Kadispora Sumut Apresiasi Prestasi Tim Boling Tuan Rumah PON XXI

|

DITAYANG:

MEDAN,TUBINNEWS.COM | Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadispora Sumut), Baharuddin Siagian mengapresiasi prestasi tim boling Sumut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024 yang berlangsung di GOR Hj Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan.

Seperti diketahui, hingga hari ke-11 pelaksanaan pertandingan cabor boling, tuan rumah Sumut telah meraih total 8 medali yang terdiri atas 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Bahkan masih berpotensi menambah medali mengingat masih ada nomor perlombaan.

BACA JUGA  Rektor USK Lantik Dekan Baru Fakultas Kedokteran

“Alhamdulillah boling sudah menyumbangkan tiga medali emas. Luar biasa ya dan ini menunjukkan cabor boling benar-benar mempersiapkan diri menghadapi PON sehingga mampu bertanding maksimal dan meraih prestasi,” ujar Kadispora.

Hal itu disampaikan Kadispora Sumut saat menghadiri penyerahan medali bagi atlet juara all event dan tim-4, Senin (16/9/2024) sore. Baharuddin sekaligus mengalungkan medali bagi para peboling yang menyabet medali emas.

Menurut Kadispora, boling Sumut tidak sekadar bicara target, tapi mampu membuktikan prestasi. “Jadi kita apresiasi pencapaian tim boling Sumut ini. Semoga bisa kembali menambah medali emas di nomor yang tersisa,” tambah Kadispora.

BACA JUGA  Launching Kampung Bebas Narkoba di Baet, Diwarnai Santunan Anak Yatim

Kadispora juga menyampaikan harapannya agar olahraga boling di Sumut semakin maju dengan adanya bowling center yang dibangun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Dengan GOR bowling standar nasional ini diharapkan lahir atlet-atlet andal.

“Harapan kami dari GOR bowling yang kita bangun ini akan lahir peboling-peboling kaliber nasional bahkan internasional. Sehingga kedepan prestasi olahraga boling Sumut semakin meningkat,” pungkas Baharuddin.

Perburuan medali cabor boling masih berlangsung hingga hari terakhir pelaksanaan pada 19 September. Dua medali emas masih akan diperebutkan dari nomor master putra dan master putri yang mulai memainkan babak penyisihan pada Selasa (17/9/2024) ini.

BACA JUGA  1.408 Personel Polda Aceh Siap Diserpas untuk Amankan TPS

 

 

Penulis : Junaedi