dr. Faisal Gerak Cepat Dan Ucapkan Terimakasih Kepada Hamba Allah Bantu Ibu Bayi Tertahan Dirumah Sakit Permata Madina

|

DITAYANG:

Mandailing Natal, Tubinnews.com | Setelah mendapatkan kabar adanya ibu dan bayi diduga tertahan dirumah sakit swasta Permata Madina kelurahan Tapus Kecamatan Linggau Bayu Kabupaten Mandailing Natal Kepada Dinas Kesehatan bergerak cepat dan ucapkan terimakasih kepada hamba Allah, Rabu (02/09/2024).

 

“Pasien ini memang warga tidak mampu, Jadi datang berobat ke rumah sakit Natal cuman dirujuk ke rumah sakit permata Madina dan itu memang ada bidan dari rumah sakit dan butuh tindakan dan bergerak cepat,” Ucap Kadis Kesehatan dr.Faisal

 

Menurutnya pihak rumah sakit telah memberikan waktu 3×24 jam untuk melengkapi berkas untuk pengurusan BPJS gratis dan diketahui KTP ibu bayi ternyata bermasalah dan sekarang telah dibantu oleh hamba Allah.

 

“Setelah proses kita bersama dan hamba Allah sekarang ibu dan bayi sudah kembali pulang dan dilayani dengan baik karena sudah dibayarkan untuk biaya rumah sakit, ” Tambah dr.Faisal.

BACA JUGA  Lagi Terjadi Bencana Longsor, Polsek Silih Nara Sigap Datangi Lokasi Dan Gotong Royong Bersama Warga Setempat

 

“Kita berterima kasih banyak kepada hamba Allah setelah berkoordinasi dengan kita semua biaya tadi sudah selesai dan ini kita juga masih bantu ibu bayi untuk pengurusan administrasi ke dukcapil.”Imbuh dr. Faisal kepada wartawan

 

 

Dikabarkan sebelumnya melalui media online setelah operasi paska melahirkan di rumah sakit Permata Madina Nurhabibah yang diketahui sesuai informasi yang didapatkan adalah warga kelurahan Tapus Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal harus tetap berada di rumah sakit akibat dari keterbatasan biaya.

 

Dalam hal ini Suami dari Nurhabibah sendiri Diswar Efendi saat di konfirmasi awak media di Rumah Sakit Permata Madina pada Rabu (02/10/2024) saat ini sangat mengharapkan uluran tangan family, sahabat, kerabat, dan para dermawan untuk bisa membebas ia keluar dari masalah yang sedang di hadapinya dengan kesulitan membayar biaya operasi dari pada istri nya paska melahirkan di rumah sakit Permata Madina.

BACA JUGA  Sat Resnarkoba Polres Langsa Amankan 305,60 Gram Sabu dan Dua Pelaku saat Transaksi

 

Saat awak media yang bertugas di wilayah kecamatan Lingga Bayu juga sudah mengkonfirmasi Camat Lingga Bayu Edy Ikhsan Lubis SH pada Rabu pagi (02/10/2024) mengatakan,” Hal ini juga saya sudah mendapatkan kabar ini dan juga sudah saya sampaikan kepada Lurah Tapus Rahmad Rajuddin Nasution S.Pd agar hal ini bisa persoalan yang dihadapi warga kelurahan Tapus ini diselesaikan secepatnya dan kepada pihak kesehatan juga agar tetap berkoordinasi dengan pihak pemerintah Kelurahan dan desa di kecamatan Lingga Bayu agar sama sama tetap melakukan pembinaan terhadap warga Masyarakat jangan terjadi lagi hal seperti ini dan tidak menutup kemungkinan juga kepada seluruh masyarakat agar tetap berkonsultasi dengan bidan desa setempat,” ujar camat.

BACA JUGA  WhatsApp Butet Kertaradjasa Sudah Pulih, Dibantu Teman dan Polda DIY

 

Awak media juga telah berkoordinasi dan menyarankan kepada Lurah Tapus agar secepatnya warganya bisa dibantu keluar dari rumah Sakit Permata Madina.

 

Dalam hal ini juga diharapkan kan kepada seluruh elemen masyarakat dan juga para pejabat yang ada di Kabupaten Mandailing Natal agar bisa menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk membantu warga kelurahan Tapus yang sedang membutuhkan.

 

 

 

Penulis : Junaedi