Kapolda Aceh Terjun Langsung Periksa Kapal Patroli Antareja 7007 BKO Baharkam Mabes Polri

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko melakukan pemeriksaan terhadap kapal patroli Antareja 7007, yang beroperasi di bawah pengawasan Badan Keamanan Laut Kepolisian Negara Markas Besar (Baharkam Mabes Polri) di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh, Kamis, 26 Oktober 2023.

Kapal tersebut dilengkapi senjata Breda 12,7, Three barel, Steyr (Aug), dan Bren MK/3, yang merupakan dukungan negara untuk memperkuat KP Antareja 7007 dalam menjaga perairan Indonesia.

Dirpolair, Kapolresta Banda Aceh, Awak Kapal, beserta para pejabat utama turut ikut mendampingi Kapolda Aceh untuk mengecek kondisi, fasilitas, dan kemampuan KP Antareja 7007.

BACA JUGA  Wamenkominfo RI Stimulus Talenta Digital USK Demi Pertumbuhan Ekonomi Masa Depan

Kombes Joko Krisdiyanto, Kabid Humas Polda Aceh, menjelaskan bahwa kapal ini diberikan oleh BKO Baharkam Mabes Polri untuk menjaga keamanan laut di Aceh, terutama di Selat Malaka melalui patroli rutin. Selain itu, bantuan kapal ini juga terkait dengan pengamanan Pemilu 2024.

“Polda Aceh menerima satu kapal patroli dari BKO Baharkam Polri untuk memperkuat keamanan laut, menghadapi kriminalitas di perairan Aceh, dan mengatasi penyelundupan narkoba serta barang ilegal. Kapal ini juga akan digunakan untuk menjaga keamanan Pemilu 2024,” ungkap Joko dalam rilisnya pada Kamis, 26 Oktober 2023.

BACA JUGA  Aceh Besar Simulasi ‘Makan Siang Gratis’ Bergizi Bagi Pelajar SMP.

Ia juga menambahkan, kapal patroli KP Antareja 7007, yang menjadi prioritas Kapolri, biasanya beroperasi di perairan sibuk seperti Sabang, Langsa, dan Banda Aceh.

“Selain patroli, kapal ini juga berperan dalam mengamankan Selat Malaka dari illegal fishing dan pelanggaran maritim lainnya.” tutupnya.
(Rindi/red)