Danrindam IM Menutup Latihan Pemantapan Satuan Intelijen Kodam IM TA. 2023

|

DITAYANG:

Aceh Besar – Danrindam IM, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si secara resmi menutup Latihan Pemantapan Satuan (Lattapsat) Intelijen Kodam IM TA. 2023 di Aula Deninteldam IM, Minggu (24/12/2023).

Banda Aceh – Latihan Pemantapan Satuan Intelijen Kodam IM yang telah dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 11 sampai 24 Desember 2023, yang melibatkan 45 orang personel pelaku dari Detasemen Intelijen Kodam IM dan 30 orang penyelenggara dari Rindam IM, telah berjalan aman dan lancar sesuai dengan rencana yang telah disusun.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Terima Audiensi Tim Pokja Bidang Polkamnas Sahli Kasad

Dalam sambutannya, Danrindam IM menegaskan tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan membangun ketajaman naluri intelijen prajurit Denintel Kodam IM sehingga mampu mendeteksi dan mencegah secara dini terhadap berbagai ancaman dan permasalahan yang timbul di wilayah Kodam IM.

“Sebagai mata dan telinga pimpinan, Aparat Intelijen harus mengetahui, memahami dan mencermati setiap perkembangan lingkungan strategis yang terjadi diwilayah. Selain itu juga Aparat Intelijen harus mampu menyajikan informasi intelijen secara cepat, tepat dan akurat yang dibutuhkan oleh pimpinan untuk mengambil sebuah keputusan.” tegas Danrindam

BACA JUGA  Kapolsek Trienggadeng Sukses Selesaikan Permasalahan Warga dengan Mediasi

Aparat Intelijen juga dituntut memiliki kepekaan dan ketajaman serta mampu menganalisis setiap perkembangan situasi yang terjadi.

Diakhir amanatnya, Danrindam IM menyampaikan secara umum pelaksanaan latihan pemantapan satuan telah berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan. Kepada seluruh peserta latihan diharapkan jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapai dalam latihan sekarang ini. Asah terus kepekaan dan naluri intelijen serta bangun rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap tugas yang diberikan.

BACA JUGA  Polresta Banda Aceh Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Penyelundupan Rohingya

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam IM, para Pejabat Utama Rindam IM, para penyelenggara dan pendukung latihan.