Dalam Kampanye Akbar di Aceh, Anies Singgung Soal Pupuk dan Mahalnya Beras

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Sekitar Pukul 10.20 WIB, rombongan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan tiba di pelataran Stadion H Dimurthala Lampineung, Kota Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024).

Capres dari Paslon AMIN itu, mengenakan kemeja putih dan dengan hangat menyapa ribuan warga yang telah menunggu sejak pagi.

“Aceh memang luar biasa,” seru Anies.

Dihadapan ribuan pendukungnya, Anies menyinggung beberapa isu krusial mulai dari sulitnya akses pupuk hingga harga beras yang terasa mahal.

BACA JUGA  Aceh dan Sumbar Jadi Basis Suara Anies Versi Hasil Quick Count

Ia bertanya tentang alasan mereka berkumpul di pelataran parkir Stadion, dengan kompak Masyarakat menjawab, “Untuk perubahan!”

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung berdialog dengan masyarakat yang hadir dan menyampaikan sejumlah permasalahan nyata yang dihadapi masyarakat.

Mulai pupuk dan solar yang langka, serta beras, hingga pendidikan yang mahal.

“Pupuk sulit, solar sulit, beras mahal, pendidikan mahal. Bagaimana kita lanjutkan, bagaimana kita teruskan?” tanya Anies.

“Tidak!” seru masyarakat serentak.

Anies Baswedan kemudian menjelaskan visinya tentang perubahan.

BACA JUGA  Anies Baswedan Akan ke Aceh

“Kita di sini untuk perubahan,” ucapnya.

Menurutnya, kehadiran masyarakat setempat adalah bukti nyata bahwa mereka ingin melihat perubahan positif Khususnya di Aceh.

Anies menilai, kondisi masyarakat di Indonesia, termasuk Aceh, sudah diterpa berbagai macam persoalan yang begitu rumit. Segala aspek mulai dari ekonomi, pendidikan dan kesehatan harus segera diselesaikan dengan langkah perubahan.

Dalam kampanye akbar itu, Anies ditemani  istri tercintanya, Fery Farhati. Anies menerima kalungan bunga harum dari Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh, Tgk Ghufran Zainal Abidin, MA serta gemuruh alunan musik tradisional Aceh, Serune Kaalee.

Tak sampai disitu, Acara berlanjut dengan upacara adat peusijuk sebagai bukti penghormatan kepada tamu istimewa, Anies Baswedan, dan berharap agar kunjungannya mendatangkan berkah dan kesejukan.

BACA JUGA  Kampanye Anies-Muhaimin di JIS Dipenuhi Lautan Massa

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut para simpul relawan dan simpatisan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).