Polda Aceh Siagakan Dua Helikopter untuk Dukung Pengamanan PON Aceh-Sumut

|

DITAYANG:

Banda Aceh — Polda Aceh menyiagakan dua helikopter dalam rangka mendukung pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kedua transportasi udara itu didatangkan langsung dari Direktorat Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri.

“Polda Aceh menyiagakan dua helikopter dalam mendukung pengamanan PON 2024, yaitu heli AW 169 Registrasi P-3308 dan heli Bell 429 Registrasi P-3201. Kedua heli itu didatangkan dari Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA  Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

Joko mengatakan, kedua helikopter itu diperuntukkan sebagai transportasi VIP dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang emergency. Heli ini juga di-stanby-kan untuk rombongan Presiden RI yang datang dalam rangka opening ceremony PON Aceh-Sumut.

“Keberadaan kedua helikopter ini adalah wujud dukungan Polri, dalam hal ini Polda Aceh dalam menyukseskan perhelatan PON Aceh-Sumut,” kata Abituren Akabri 1994 itu.

Joko juga menjelaskan, kedua helikopter tersebut memiliki wilayah cover yang berbeda. Untuk Heli AW 169 Registrasi P-3308 men-cover kegiatan di Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, dan Aceh Barat.

BACA JUGA  Pemerintah Aceh Fasilitasi Pemulangan Dua Nelayan dari Malaysia

Sedangkan Heli Bell 429 Registrasi P-3201, sambung Joko, men-cover Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Aceh Tenggara.