Ziarah Ke Kuburan Massal Tsunami, SBY Teteskan Air Mata Kenang Korban

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan khusus ke Aceh. SBY tiba di Banda Aceh pada Senin, tanggal 25 dan akan menghabiskan waktu selama dua hari di Aceh. Kedatangan SBY ke Aceh didampingi langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Setelah mendarat di bandara Sultan Iskandar Muda, rombongan Presiden RI Ke-6 tersebut langsung melakukan agenda pertama yaitu berziarah dan menggelar doa bersama di kuburan massal korban Tsunami yang terletak di desa Siron, Aceh Besar.

BACA JUGA  Polda Sumut Dirikan Tenda Serbaguna untuk Bantu Anak-Anak Korban Longsor Humbahas Ujian Semester

Saat menyampaikan sambutan SBY mengenang saat-saat dirinya sebagai Presiden RI berkunjung ke Aceh setelah tsunami menerjang Aceh. Ziarah ini untuk mengenang dan mendoakan seluruh arwah yang meninggal pada saat musibah Tsunami yang melanda Aceh pada 2004 lalu.

“Ketika saya tiba di Aceh, saya melihat banyak sekali jenazah yang terletak dimana-mana. Tempat ini mengingatkan saya kepada seluruh arwah yang berpulang dalam bencana yang dahsyat itu” ujar Presiden RI Ke-6 itu.

Sambil mengusap air mata dan suara yang terbata-terbata, SBY mengatakan musibah tsunami salah satu cobaan yang paling berat yang dihadapi oleh masyarakat Aceh pada saat itu. Ia juga berharap Aceh semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera kedepan.

BACA JUGA  Ulama Aceh: Terimakasih Pak SBY, Siapapun Presiden Harus Jaga Perdamaian Aceh

“bencana tsunami salah satu cobaan yang paling berat yang dihadapi oleh masyarakat Aceh. Semoga kedepan Aceh semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera” tutup Presiden yang berhasil mendamaikan konflik Aceh itu.