Tradisi Meugang, CEO Hotel Garuda Berbagi Dengan Anak Yatim

|

DITAYANG:


Banda Aceh – Chif Exsecutive Officer ( CEO) Hotel Garuda , H. Zakaria A Gani menyerahkan daging meugang kepada puluhan Anak yatim serta fakir miskin Senin (11/3/2024 pagi.

Zakaria selaku CEO Hotel Garuda mengatakan, pembagian daging dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H.

Lanjut Zakaria hari meugang adalah satu tradisi yang telah berlangsung turun temurun di Aceh,momentum ini saat dinanti oleh masyarakat Aceh, dan pembagian daging meugang merupakan kepedulian saya kepada masyarakat dan anak yatim sekitar Hotel Garuda yang berlokasi di Jalan.Pulo dibaroh Gampong Kampung Baru, Kota Banda Aceh.

BACA JUGA  BPOM Aceh Gandeng SAKA POM Lakukan Invas Nataru

“Tradisi ini berlangsung tiga kali dalam setahun, yaitu meugang puasa, menjelang hari raya Idul Fitri, dan menjelang hari raya Idul Adha,” sebut Zakaria yang juga Kepala Bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan Kadin Aceh.

Zakaria juga menambahkan Makmeugang” atau “Meugang” diawali pada masa kerajaan Aceh dengan menyembelih hewan dalam jumlah yang banyak lalu dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai rasa syukur dan ungkapan terima kasih atas kemakmuran usaha yang kami jalankan dalam menyambut hari-hari besar (suci) umat Islam.

BACA JUGA  Asib Amin Maju Pilkada Nagan Raya

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima dan jangan melihat jumlahnya, namun dapat dilihat dari bentuk keikhlasan dan kebersamaan kami dengan masyarakat dimasa ekonomi sulit saat ini,” kata Ketua Konsorsium Bawang merah Aceh, Zakaria A, Gani.

Pembagian daging meugang kepada anak yatim dan fakir miskin ini menjadi motivasi bagi pengusaha perhotelen yang ada di Aceh khususnya Kota Banda Aceh, ini sebagai bentuk kepedulian bersama kepada anak yatim dan masyarakat miskin di momentum hari besar islam khususnya menyambut masuknya bulan saci ramadhan 1445 H, Tutup CEO Garuda Hotel Zakaria A Gani.

BACA JUGA  Kalsel Paparkan Kesiapan Tuan Rumah Porwanas Gubernur : Siap Sambut Wartawan Seluruh Indonesia