Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polda Aceh Gelar Nuzulul Qur’an di Masjid Babuttaqwa

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445 H di Masjid Babuttaqwa Polda Aceh, Jeulingke, Banda Aceh, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Armia Fahmi, M. H dan dihadiri Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H.

“Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Babuttaqwa Polda Aceh dipimpin Wakapolda Aceh mewakili Kapolda Aceh. Hadir juga para PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Polda Aceh ” ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K, dalam siaran persnya.

BACA JUGA  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh bagi Pasukan Oranye

KBP Joko mengatakan, tema yang diangkat dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini adalah “Meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel Polri siap wujudkan Kamtibmas untuk Indonesia maju”.

“Acara diawali dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Al-qur’an, sambutan tertulis Kapolda Aceh yang dibacakan Wakapolda Aceh, tausiyah dari Ustadz yang diundang, kemudian diakhiri dengan pembacaan do’a”, sambung Kabid Humas.

Lebih lanjut, KBP Joko berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi momentum bagi seluruh personel Polda Aceh dalam meningkatkan ketakwaan serta lebih dekat dengan Al-Qur’an.

BACA JUGA  Warga Alue Gintong Aceh Besar Terima Sambungan Listrik Gratis Program Light Up The Dream

“Mari kita jadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui mendekatkan diri dengan Al-Qur’an, memahami, mengamalkan dan menyebarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Kemudian dengan lebih dekatnya diri kita dengan Al-Qur’an, sehingga kita menjadi orang-orang yang spesial atau istimewa di hadapan Allah SWT, ” sebut Kabid Humas.

Ia juga mengungkapkan, melalui peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, pihaknya bisa lebih bersinergi dan menjalin kerja sama yang lebih baik dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.

BACA JUGA  Repnas Aceh, Maksimalkan Media Sosial Menangkan Prabowo Gibran

“Berikutnya, melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, kita lebih bersinergi dan bekerjasama untuk selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas yang selalu aman dan kondusif,” tutup Kabid Humas.