Panitia PON Aceh Laporkan Progres Persiapan Penyelenggaraan ke Menpora RI

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Wilayah Aceh telah menginformasikan kemajuan persiapan untuk penyelenggaraan ajang olahraga yang akan diikuti oleh 38 provinsi di Indonesia pada bulan September mendatang.

Laporan progres disampaikan oleh Sekretaris Umum PB PON Wilayah Aceh, M. Nasir Syamaun MPA, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh.

Penyampaian tersebut terjadi dalam rapat koordinasi dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Jakarta pada Senin (19/2/2024).

BACA JUGA  Meugang Terakhir Sambut Ramadhan, Sejumlah Warkop di Banda Aceh Tutup

M. Nasir melaporkan bahwa berkat kerjasama seluruh pihak di Aceh, persiapan PON terus menunjukkan kemajuan positif hingga saat ini. PON XXI akan diadakan di Aceh dan Sumut pada tanggal 8 hingga 20 September 2024.

“Berkat kerjasama semua pihak di Aceh, hingga hari ini progres persiapan terus menunjukkan perkembangan yang positif,” lapor M. Nasir kepada Sorono, Deputi IV Kemenpora RI.

Di wilayah Aceh, PON akan menyelenggarakan 33 Cabang Olahraga yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota. Totalnya, acara ini akan melibatkan 7.134 atlet, 3.575 official, dan 4.459 orang perangkat serta pendukung pertandingan.

BACA JUGA  KAMMI Aceh Tenggara Desak Pemerintah Setempat Berantas Lapo-Lapo Tuak

Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan, PB PON Wilayah Aceh telah melakukan berbagai persiapan, termasuk koordinasi renovasi venue yang dilakukan oleh beberapa kementerian, pembentukan kepantiaan, dan aspek-aspek lain yang terkait.

M. Nasir menegaskan, pihaknya telah menyiapkan segala perangkat, termasuk dalam hal promosi sebelum dan selama PON, bidang pertandingan, layanan medis, transportasi, konsumsi, dan akomodasi.

spot_img
spot_img
spot_img