Masyarakat Gampong Kuta Krueng Peringati 19 Tahun Bencana Tsunami Aceh.

|

DITAYANG:

ACEH UTARA – Masyarakat Gampong Kuta Krueng kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara menggelar doa dan zikir bersama untuk memperingati 19 tahun Tsunami Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Jamik Gampong Kuta Krueng Selasa, 26 Desember 2023.

“Keuchik Gampong Kuta Krueng Jal Jamal mengatakan untuk mengenang 19 tahun bencana tsunami, warga dan pemerintah Gampong menggelar zikir dan mengirimkan doa untuk para korban Yang dipusatkan di masjid Jamik Gampong setempat.

“Doa dan zikir ini setiap tahun kita lakukan untuk mengenang dan mengirimkan doa untuk para korban yang meninggal disapu gelombang tsunami yang maha dahsyat tersebut” ungkap Jal Jamal.”

BACA JUGA  Kapolsek Silih Nara Bersama warga Bantu Bersihkan Rumah Terkena bencana Longsor

Keuchik juga mengapresiasi upaya masyarakat terutama pemuda yang sudah membantu kegiatan ini.Menurutnya dengan kekompakan kegiatan doa bersama terselenggara dengan baik.

Kegiatan doa bersama dan Tausiah dipimpin oleh Imum Syik Masjid Jamik Kuta Krueng Tgk Idris, dalam tausiahnya Tgk Idris mengatakan, peringatan tsunami ini tidak untuk membuka kembali duka 19 tahun yang lalu, Tetapi lebih menasehati diri, sehingga ini semua dapat menjadi sebuah pembelajaran untuk berbuat lebih baik.

Mudah-mudahan, dengan memperingatan 19 tahun tsunami Aceh ini dapat memberikan hikmah kepada kepada kita semua serta dalam momentum doa dan zikir ini kita bisa berkumpul bersama dalam mendekatkan diri kepada Allah serta
Keiklasan dalam beribadah kepada Allah insyaAllah rezeki akan ada itu janji Allah,ungkap Tgk Idris.”

BACA JUGA  Basarnas Evakuasi WNA Penumpang Kapal Pesiar di Perairan Aceh

Peringatan Tsunami tersebut juga dihadiri Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh Saiful Bahri Atau Ponyaya, dalam kesempatan itu mengatakan, tragedi gempa dan tsunami yang terjadi 19 tahun yang lalu mengingatkan kita semua terhadap kekuasaan Allah SWT yang begitu dahsyat, sehingga dalam hitungan menit membuat ratusan ribu nyawa manusia melayang di Aceh.

“Momentum peringatan 19 tahun musibah gempa dan tsunami Aceh ini diharapkan,para syuhada gempa bumi mendapat tempat yang layak disisi Allah.”ungkap Pon Yaya.”

BACA JUGA  Kapolri dan Panglima TNI Berikan Bantuan Kesehatan Gratis di Maluku

Doa dan zikir bersama dalam rangka mengenang musibah gempa dan tsunami tersebut diakhiri dengan makan bersama.