Kakanwil Aceh Apresiasi Tiga Peraih Medali Perunggu Olimpiade PAI Nasional

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, H. Azhari, menyatakan apresiasi terhadap prestasi tiga siswa asal Aceh yang berhasil meraih Medali Perunggu di ajang Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Nasional ke-2 Tahun 2023.

Prestasi membanggakan ini diumumkan setelah kegiatan Olimpiade PAI Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DPP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Kota Malang, Jawa Timur, pada tanggal 15-17 Desember 2023. Kakanwil Kemenag Aceh, H. Azhari, beserta Kabid PAI, H. Khairul Azhar, memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan tim Aceh dalam ajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA  Satgas Humas OMB Seulawah: Masyarakat Jangan Mudah Terpengaruh Hoaks Soal Pemilu

“Hal ini membuktikan bahwa anak-anak Aceh memiliki kemampuan untuk bersaing dan memberikan prestasi yang membanggakan bagi daerah. Semoga prestasi ini dapat terus meningkat pada tahun-tahun mendatang,” ucap Khairul pada Minggu (17/12/2023).

Muhammad Yani, Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AGPAII Provinsi Aceh, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti secara luring oleh peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Ia menyampaikan kebanggaannya karena seluruh perwakilan Aceh berhasil meraih medali perunggu dalam kompetisi ini. Ketiga siswa tersebut adalah Nora Nurul Fitri dari SMP MUQ Aceh Selatan, Astri Arisa dari SMA Muhammadiyah Gayo Lues, dan Siti Raya Humairah A dari SMA Dayah Perbatasan Minhajussalam Kota Subulussalam.

BACA JUGA  Guna Mempersempit Ruang Gerak Bagi Pelaku Maksiat Tim Pageu Gampong Gelar Razia Rutin

Para siswa ini merupakan juara di tingkat provinsi, dan seleksi dilakukan setelah diikuti oleh 5.000 peserta dari seluruh Indonesia. Ketiganya didampingi oleh Dasar Wasiso, Muhammad Khadapi, dan Marzuan.

“Selamat kepada para siswa yang telah berjuang dan meraih prestasi di tingkat nasional. Ini adalah pencapaian yang luar biasa,” ungkap M Yani.

Ketua DPW AGPAII Provinsi Aceh, Ahlul Fikri SPdI MPd, menyambut baik prestasi siswa Aceh di Olimpiade PAI tingkat Nasional. Ia menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Aceh, H. Azhari, Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam, Khairul Azhar, dan pihak sekolah yang telah berperan besar dalam mengantarkan siswa Aceh hingga meraih prestasi tersebut.

BACA JUGA  Bank Aceh Raih Peringkat idA+ dari Pefindo, Terbaik Sepanjang 1 Dekade Terakhir

“Selamat kepada siswa Aceh yang berhasil meraih tiga medali perunggu. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk meraih pencapaian yang lebih baik di masa depan,” ujar Ahlul.