Jalan Cut Mutia Tutup Sementara

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Kota Banda Aceh akan mengalami penutupan jalan sementara di jalan Cut Mutia dari arah Masjid Raya Baiturrahman pada Rabu, 15 November 2023.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, melalui Kasatlantas Kompol Sukirno menyampaikan, penutupan jalan ini diperlukan untuk memfasilitasi proyek pembangunan saluran pembuangan air limbah yang sedang berlangsung.

“Penutupan dilakukan karena sedang berlangsungnya proyek pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T),” jelasnya.

Sukirno menambahkan, jalan Cut Mutia akan menjadi satu arah selama penutupan ini. Pengendara diimbau untuk mencari jalur alternatif, dengan rute yang disarankan dari jembatan Peunayong menuju Masjid Baiturrahman.

BACA JUGA  Satgas OMB Seulawah 2023-2024 Gelar Apel Siaga

Lokasi penutupan mencakup area depan Kejari Banda Aceh, Polresta Banda Aceh, Bank Indonesia Wilayah Aceh, Terminal Keudah, dan pertokoan.

“Kita sudah memasang rambu-rambu penutupan pada jalur masuk jalan Cut Mutia dari arah Masjid Raya.” ujar Sukirno, pada Senin 13 November 2023.

Pengendara yang berasal dari arah kota dan ingin melintasi wilayah tersebut disarankan untuk menggunakan jalur alternatif melalui jalan Tentara Pelajar menuju Jembatan Peunayong.

Kasatlantas juga menekankan penutupan ini akan berlangsung hingga proyek SPALD-T selesai dikerjakan.
(Rindi/red)

BACA JUGA  Terkait Penonaktifan Direksi Bank Aceh, Pj Bupati Aceh Besar Dukung Langkah Pj Gubernur Bustami