DPN TMI Resmi Melantik DPW Tani Merdeka Indonesia Sumut dan Dpc Kabupaten/Kota 2024-2029, Ketua TMI Kota Binjai H. Madroi Ucapkan Selamat

|

DITAYANG:

Medan, Tubinnews.com | Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Tani Merdeka Indonesia (DPN TMI), resmi melantik Badan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Tani Merdeka Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW TMI Sumut) periode 2024-2029 di Tayyibah Hall Wong Solo Jalan Adi Sucipto, Sari Rejo, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, (Sabtu, 10/8/2024).

 

 

Kegiatan pelantikan ini di awali dengan Do’a, menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Tani Merdeka Indonesia.

 

 

Proses pelantikan Dewan Pimpinan wilayah Tani Merdeka Indonesia masa bakti 2024-2029, yang di hadiri dari berbagai Dpc Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara turut juga dilantik. Yang disaksikan dari Wanita Tani Merdeka Indonesia, Tani Merdeka Indonesia Millenial, Para Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Sumaera Utara dan Kota Medan yang berhadir, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Sekda Sampaikan Tanggapan atas Pendapat Banggar DPR Aceh Terkait Qanun APBA 2024

 

 

Selanjutnya, pelantikan ini dibacakannya surat keputusan oleh ketua Dewan Pimpinan Nasional, Hambali Harun, dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Tani Merdeka Indonesia, Don Muzakir menyerahkan Bendera petaka Dpw Tani Merdeka kepada Muhammad Husni, SE, M.Si sebagai bentuk keabsahan. Dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar dan penandatanganan.

 

 

Ketua Dpw Tani Merdeka Indonesia Sumut, M. Husni, S.E, M.Si ketika di wawancara mengatakan “Yang pertama kehadiran Tani Merdeka sebagai mitra pemerintah, harus mensukseskan program pak prabowo presiden terpilih, yang ke dua, kita misikan program yang ada di sumatera utara, yang ke tiga, kita harus mampu menyerap aspirasi para petani, kelompok tani, sehingga kita bersama-sama membesarkan kedaulatan ketahanan pangan sumatera utara, kehadiran tani merdeka, sebagai mitra pemerintah harus mampu menjadi kedaulatan pangan, petani harus sejahtera di indonesia, itulah hadirnya mendampingi petani dan kelompok tani.” Ucapnya

BACA JUGA  Menyongsong HUT ke-78 Bhayangkara, Akpol 1992 Pratisara Wirya Gelar Bakti Kesehatan di Kalsel

 

 

Kepala Dinas Ketahan Pangan Dan Holtikultura, Rajali, S.Sos, MS.P saat ditanyai wartawan ia mengatakan “Kita merasa bersyukur, selama ini mitra kerja kita tentang ketapang, seperti kelompok tani andalan nelayan itu, bertambah dengan adanya Tani Merdeka Indonesia, mewakili untuk menyuarakan program pemerintah terhadap kelompok tani kedeapannya, dan saya pribadi mewakili pak pj gubernur sumatera utara, mengucapkan selamat kepada Dpw Tani Merdeka Indonesia yang telah dilantik hari ini.” Ucapnya

 

 

Ketua TMI Kota Binjai H. Madroi. SE juga mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua DPW TMI Sumut yang telah dilantik pada hari ini.

BACA JUGA  Nagan Raya Luncurkan Program Gerakan Pangan Murah

 

 

“Selamat dan sukses kepada pak Husni yang telah dilantik sebagai ketua Dpw Tani Merdeka Indonesia, semoga amanah. Dan kami siap menjalankan program misi visi pak Prabowo Subianto presiden terpilih kita untuk tani merdeka.” Ucapnya tegas

 

 

Tani Merdeka Indonesia lahir di jawa Tengah 3 bulan sebelum pencoblosan pilpres 2024 yang lalu, sebelumnya, awal mula nama Tani Merdeka Indonesia yaitu Tani pejuang Indonesia, dan ini menjadi koreksi oleh Prabowo Subianto di ubah menjadi Tani Merdeka Indonesia. Dan ini menjadi misi visi Prabowo Subianto, bahwa petani sudah merdeka bukan berjuang, sesuai program ketahanan pangan kedepannya.

 

 

Penulis : Junaedi