AKABRI 91 Gelar Bakti Kesehatan di Lapangan Rampal

|

DITAYANG:

Malang Kota – Alumni AKABRI angkatan 91 melakukan Bakti Kesehatan kepada seluruh masyarakat yang digelar di pusat Lapangan Rampal, Malang Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan reuni AKABRI angkatan 91 dengan 459 tenaga kesehatan, berkolaborasi dengan Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Jawa Timur pada 21 Oktober 2023.

Adapun tenaga medis terdiri dari Dokter Umum dan Dokter Spesialis sebanyak 85 orang, Dokter Gigi 6 orang, Perawat 179 orang, Tenaga kesehatan lain yang disiapkan sebanyak 7 orang, PMI sebanyak 22 orang, TNI 40 orang dan Non Nakes 120 orang.

BACA JUGA  DPRD Kota Banda Aceh Desak Pemerintah Segera Tertibkan Kabel Semrawut

Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Erwin Zainul Hakim menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan layanan kesehatan yang dapat dihadiri seluruh masyarakat yang membutuhkan seperti Pengobatan umum, Pengobatan spesialis, Pemeriksaan laboratorium, Konsultasi gizi, Pengobatan katarak, Pemeriksaan gigi, Konsultasi bedah, Mobil chamber, KB atau ibu hamil, Stunting, Visus, Tatto removal, Fisioterapi, Donor darah hingga Khitanan.

“Layanan kesehatan ini juga melibatkan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, Tulungagung, Nganjuk, Batu, Yonkes, RSAL, Bondowoso serta RSB Lumanjang” ujar Kombes Erwin.

BACA JUGA  Kepala Staf Angkatan Darat Resmikan Studio Podcast Kodam Iskandar Muda.

Ia juga menambahkan Baktikes ini akan dibagi menjadi empat zona. Zona satu terdiri dari 176 orang Nakes, zona dua 162 orang Nakes, zona tiga 25 orang Nakes dan zona Empat 106 orang Nakes.

“Bagi warga Masyarakat yang ingin mendapat layanan kesehatan gratis ini dapat mendaftarkan diri di Polres yang terdekat,” lanjutnya.

“Untuk pelayanan pada hari Sabtu (21/10) dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dengan dibagi menjadi tiga shift” tutup Kombes Erwin.
(Rindi/red)

BACA JUGA  Sekda Sampaikan Sinergitas Aceh-Sumut Kunci Sukses PON XXI 2024