Zulftri ( Joel Bungalow ) Membangun Ekonomi Kreatif dan Pengembangan Pariwisata.

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Calon Legislatif DPRA Provinsi Dapil 1 nomor urut 2 dari PNA Zulfitri ( Joel Bungalow) memperjuangkan kualitas pertumbuhan ekonomi kreatif dan pengembangan Pariwisata yang berkeadilan di Aceh.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di era Jokowi telah menunjukkan keberhasilannya dengan pertumbuhan sebesar 5.3% pada tahun 2022, meskipun di tengah gejolak pandemi COVID-19 dan perang global. Sehingga Indonesia diapresiasi dan dihormati negara-negara maju dan pada akhirnya mampu memimpin G-20, yang merupakan forum kerjasama multilateral dari 19 negara utama dan uni eropa.

BACA JUGA  Penyidik Polda Aceh Jemput Tersangka Kasus Korupsi Beasiswa dari Lapas Cipinang dan Tahan Seorang Korlap

Meski demikian, tantangan masih ada karena tingkat kemiskinan di Provinsi Aceh nomo 1 Disumatera.

“Fakta ini menjadi paradoksal karena di satu sisi pertumbuhan ekonomi tumbuh namun tingkat kemiskinan meningkat dan konsumsi individu stagnan.”ungkap caleg PNA DPRA Zulfitri kepada Aktualnews.net pada minggu 21 Januari 2024.

Dia berkomitmen menghubungkan industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) ke pasar nasional dan global,” ujarnya.

Zulfitri, menegaskan fokus utamanya pada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA  Tudingan Para Purnawirawan yang Sudutkan Aparat Keamanan Justru Lebay, Rampai Nusantara: Mungkin tak Terbiasa jadi Demonstran!

“Kami berkomitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai motor ekonomi utama dan sumber penerimaan pemerintah,” ujarnya.

Joel bungalow menyoroti pentingnya mengoptimalkan kolaborasi antara budayawan, petani, nelayan, dan industri kreatif untuk menciptakan produk dan brand yang mendunia.

“Fokus utama saya adalah memastikan ketersediaan infrastruktur yang mendukung Gampong – gampong wisata, termasuk mempermudah akses dari dan menuju destinasi wisata,” ungkap Joel Bungalow.

Dalam upaya membangun Gampong wisata Zulfitri berkomitmen untuk mendorong pelestarian adat, seni, dan budaya masyarakat Gampong.

BACA JUGA  Atlit legandaris Bawa Api Obor PON XXI Aceh Sumut tahun 2024 wilayah sumatera utara.

“Kita perlu meningkatkan peran lembaga adat, menyediakan wadah ekspresi yang inklusif, dan memberdayakan komunitas untuk menjaga keberlanjutan warisan budaya kita,” tambahnya.

Selain itu, Zulfitri memandang pentingnya memperkuat ekosistem ekonomi Kreatif yang basis syariah di Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img