UTU Wisuda ke-XVII: Luluskan 497 Sarjana

|

DITAYANG:

Meulaboh, Tubinnews – Senat Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan Rapat Terbuka Wisuda Lulusan Program Sarjana ke-XVII di Auditorium Teuku Umar, Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Senin (26/2/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UTU dan 497 lulusan dari 6 Fakultas UTU. Wisuda berlangsung meriah dan dimulai pukul 08.00 WIB. Hadir juga Wakil Rektor, Ketua Senat, Dekan, pejabat struktural, dosen, tenaga kependidikan, serta undangan, dan wisudawan beserta keluarganya.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Ishak Hasan dalam pidatonya mula-mula menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Suatu kebanggaan bagi lulusan bisa merayakan hari wisuda bersama orang tua dan keluarga besar.

BACA JUGA  UIN Ar-Raniry Jalin Kerja Sama Internasional Menuju WCU

“Alhamdulillah. Saya melihat wajah-wajah bahagia di tempat ini baik wisudawan maupun orang tua dan keluarga. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk masa depan yang lebih baik,” ucap Rektor.

Rektor mengharapkan kepada para wisudawan/ti dengan gelar akademis yang berhasil disandang, diharapkan lulusan UTU dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karier dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Prof Ishak Hasan juga menyampaikan tantangan lulusan ke depan semakin tidak mudah. Perubahan zaman dengan segala tuntutan kompetensi di dalamnya mau tidak mau mengharuskan lulusan bisa beradaptasi dan berkolaborasi untuk melahirkan inovasi. Karena itu, para lulusan benar-benar disiapkan di bangku kuliah. Baik dari aspek akademik maupun aspek non-akademik.

BACA JUGA  USK Pastikan UKT 2024 Tidak Naik

Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan hard skills dan soft skills di bidangnya masing-masing. Selain belajar di kampus, mahasiswa juga dilepas untuk mengembangkan diri dan kompetensi di luar kampus lewat program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM). Guna memperkuat lulusan, UTU menjalin banyak kerja sama dengan berbagai lembaga dan perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

Rektor juga berpesan kepada para lulusan untuk tetap menjaga nama baik almamater dan membawa perubahan di mana pun berada.

“Lahirkan inovasi dan terus berikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lain. Doa dan dukungan kami selalu mengiringi langkah Anda semua,” pungkas Prof. Ishak Hasan memotivasi lulusan.

BACA JUGA  UIN Ar-Raniry Terima 1.958 Mahasiswa Baru Jalur SPAN-PTKIN

Adapun ke-497 peserta yang mengikuti wisuda angkatan 17 tahun 2024 ini terdiri dari 76 wisudawan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, 58 Wisudawan dari Fakultas Teknik, 70 Wisudawan dari Fakultas Pertanian.

Berikutnya dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) seramai 61 Wisudawan, Fakultas Ekonomi sebanyak 115 Wisudawan dan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebanyak 117 Wisudawan.

Adapun sejak wisuda angkatan pertama hingga Wisuda ke XVII, jumlah wisudawan yang telah lulus dari UTU sebanyak 8,628 lulusan. Sementara jumlah mahasiswa aktif sebanyak 8,335 orang.