Ulama Aceh: Terimakasih Pak SBY, Siapapun Presiden Harus Jaga Perdamaian Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengadakan silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh di Banda Aceh. Pada acara tersebut juga dilakukan doa bersama untuk mengenang musibah tsunami Aceh yang ke-19.

“Hari ini kita peringati bersama dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, kita mengundang ulama tersebut untuk hadir sama sama memperingati tsunami dan perdamaian dan kita spesial mengundang Prabowo Subianto sebagai Menhan,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Hotel Hermes, Aceh, Selasa (26/12/2023).

BACA JUGA  Wakapolda Aceh Buka Asistensi Tanda Tangan Elektronik Serta EMP Offline Dan Online

AHY menyebut, selain memperingati 19 tahun tragedi tsunami, dirinya mengundang Prabowo untuk melihat secara langsung perjuangan masyarakat Aceh sejak tsunami hingga sekarang.

“Semangatnya adalah bagaimana Aceh bisa melampaui itu semuanya, setelah konflik yang berkepanjangan, puluhan tahun dan tsunami yang menimpa Aceh dan setelah itu tercipta rekonstruksi dan stabilisasi sehingga Aceh kini wajahnya sangat berbeda menjadi wajah yang damai, dan tumbuh, maju berkembang dan sejahtera,” kata AHY.

AHY mengatakan, kedatangannya bersama SBY dan Prabowo merupakan momentum yang baik, apalagi diketahui di era SBY lah rekonsiliasi di Aceh dan pemulihan pasca-tragedi tsunami berlangsung.

BACA JUGA  Kapolda Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan Apel Siaga HBKN

“Kali ini Pak SBY juga hadir secara langsung. Ini juga merupakan sebuah momentum yang baik karena Pak SBY sebagai mantan presiden yang sejak awal juga mengawal perdamaian Aceh, secara langsung mengelola rekonstruksi dan rehabilitasi Aceh pasca-tsunami,” ujar AHY.

Tgk Mustafa Sarong perwakilan Ulama Aceh Dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada SBY yang telah mewujudkan perdamaian Aceh.

“Terima Kasih bapak SBY yang telah mewujudkan perdamaian Aceh. Bapak tak pernah lelah memperhatikan Aceh, mulai saat masih menjabat sebagai Menteri, kemudian menjadi Presiden, hingga saat ini” ucap mantan ketua MPU Aceh Jaya tersebut.

BACA JUGA  Muslim: Kehadiran SBY dan AHY Ke Aceh Akan Semangati Kader Demokrat

Selanjutnya Walidi Mustafa juga berharap agar Presiden yang terpilih ke depan dapat menjaga dan merawat perdamaian dan pembangunan Aceh

“Kami berharap siapa saja yang terpilih menjadi presiden ke depan untuk menjaga dan merawat perdamaian serta mewujudkan membangun Aceh ke arah yang lebih baik” ucap Walidi Mustafa.