UIN Ar-Raniry Terima Kunjungan Benchmarking UIN Imam Bonjol Padang

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menerima kunjungan dari jajaran pimpinan UIN Imam Bonjol Padang dalam rangka benchmarking dan berbagi informasi terkait peran senat dalam tata kelola peraturan di lingkungan kampus.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kampus Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Kamis (16/5/2024).

Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman, menyambut baik kunjungan delegasi dari UIN Imam Bonjol Padang tersebut. Ia berharap pertemuan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara kedua kampus.

BACA JUGA  Isi Kuliah Umum di UIN Ar-Raniry: Wamenkominfo RI Soroti Pentingnya Literasi dan Keterampilan Digital

“UIN Ar-Raniry tidak bisa berdiri sendiri; kami membutuhkan mitra. Oleh karena itu, kerja sama dan silaturahmi seperti ini terus kita jalin, termasuk dengan UIN Imam Bonjol,” ujar Mujiburrahman.

Dalam kesempatan tersebut, Mujiburrahman juga memperkenalkan profil UIN Ar-Raniry kepada para peserta. Ia menyampaikan bahwa saat ini kampus tersebut telah terakreditasi unggul oleh BAN-PT dan memiliki 55 Program Studi dari 9 Fakultas.

Sementara itu, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan UIN Ar-Raniry yang telah menyambut baik dan memfasilitasi kegiatan benchmarking ini.

BACA JUGA  Sociopreneur Perikanan, Calon Prodi Baru di FKP USK

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk senat di UIN Imam Bonjol dengan tujuan berbagi informasi terkait peran senat dalam tata kelola peraturan di lingkungan kampus, termasuk pelaksanaan Ma’had Al-Jami’ah, Kode Etik Mahasiswa, dan Madrasah Labor,” ungkap Martin Kustati.

Lebih lanjut, Martin Kustati berharap agar kedua kampus dapat terus berkolaborasi dalam berbagai peluang kerja sama untuk perkembangan yang lebih baik di masa depan.

Delegasi dari UIN Imam Bonjol Padang yang hadir meliputi rektor, wakil rektor, ketua senat, sekretaris senat, komisi I, II, dan III, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Tim Kepegawaian, dan Humas.

BACA JUGA  Prodi S3 PAI UIN Ar-Raniry Gelar Kuliah Umum Strategi Publikasi Artikel Jurnal Ilmiah Bereputasi