UIN Ar-Raniry Lantik 8 Dosen Dengan Tugas Tambahan, Ini Pesan Rektor

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik delapan dosen dengan tugas tambahan di Ruang Aula Lt. III Biro Rektor, Selasa (23/1/2024).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman MAg, dan turut hadir sebagai saksi Wakil Rektor II Prof Khairuddin MAg dan Kepala Biro AUPK Dr H Iqbal SAg MAg.

Dalam amanatnya, Prof Mujiburrahman MAg mengucapkan selamat kepada delapan dosen yang dilantik, termasuk Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Ketua Gugus Jaminan Mutu, dan Sekretaris Pusat Pengembangan Bisnis UIN Ar-Raniry.

Prof Mujib juga mendorong proses pengusulan pangkat bagi para dosen tersebut, dengan harapan mereka dapat mencapai posisi lektor kepala hingga profesor.

BACA JUGA  Panglima Laot Luncurkan Beasiswa Pendidikan Gratis untuk Anak Nelayan Aceh

Para dosen yang dilantik dipilih melalui proses seleksi berintegritas oleh pimpinan fakultas dan kampus. Prof Mujib menekankan bahwa jabatan yang diberikan pada pelantikan tersebut memiliki peran penting dalam menentukan arah perkembangan UIN Ar-Raniry di masa depan.

“Amanah yang telah diberikan kepada Bapak dan Ibu tolong betul-betul dilaksanakan, karena posisi yang Bapak dan Ibu tempati hari ini, walaupun tidak terlalu besar namun sangat penting sekali,” tegas Prof Mujib.

Lebih lanjut, Prof Mujib meminta agar Ketua dan Sekretaris Prodi memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa, karena pelayanan di lini Prodi sangat menentukan kualitas layanan terhadap mahasiswa di kampus tersebut.

BACA JUGA  Menjelang Ramadhan, Masyarakat Aceh Antusias Berziarah ke Makam Syiah Kuala

“Pada lini Ketua Prodi dan Sekretris Prodi menentukan bagaimana mahasiswa kita mendapatkan layanan yang terbaik, pada lini inilah mahasiswa akan melihat warna UIN Ar-Raniry secara dasar, ketika di prodi mereka mendapat warna UIN yang sangat baik layananannya, maka gambaran dalam pikiran mereka bisa memahami bahwa UIN Ar-Raniry ini bisa memberikan layanan kepada mahasiswa secara maksimal,” ungkap Prof Mujib.

Delapan dosen yang dilantik antara lain, Sakdiah MAg sebagai Ketua Prodi Manajemen Dakwah, Aiyub SAg MPd sebagai Ketua Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ruhamah SAg sebagai Sekretaris Prodi Sejarah Kebudayaan Islam, Dr M Duskri MKes sebagai Sekretaris UPT Pusat Pengembangan Bisnis.

BACA JUGA  Jelang Akhir Ramadhan, Daerah Padat Mahasiswa di Banda Aceh Mulai Sepi

Selanjutnya, Khairul Amri SE MSi sebagai Sekretaris Prodi S2 Ekonomi Syariah, Marini Kristina Situmeang MSos sebagai Sekretaris Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Rofika Duri MPd sebagai Sekretaris Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, dan Dr Abizal M Yati Lc MA sebagai Ketua GJM Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan serah terima jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing dosen dengan tugas tambahan yang baru dilantik.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Prof Dr Muhammad Yasir Yusuf MA, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, serta sejumlah pimpinan lembaga, pusat, dan unit pelaksana teknis di lingkungan UIN Ar-Raniry.