Tim BNPB Pusat Tinjau Kondisi Banjir Bandang Trumon

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jarwansyah, melakukan kunjungan ke posko pengungsian untuk korban banjir bandang di Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu 26 November 2023.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, menyambut kunjungan BNPB di lokasi banjir, menyatakan komitmen pemerintah untuk terus mendukung korban bencana banjir bandang.

“Begitu juga, bantuan terus kita support, tidak hanya dari pemerintah kabupaten, namun juga dari pemerintah provinsi,” katanya.

BACA JUGA  Keuchik Uteun Rungkom Sembelih Tiga Ekor Lembu untuk "Meugang" Warganya

Adapun lokasi yang dikunjungi Tim BNPB dan Pj Bupati yakni posko pengungsian yang terletak di lokasi kompi 1 Batalyon Brimob Trumon Desa Ie Jerneh Kecematan Trumon Tengah.

Sebelumnya, Tim BNPB dan rombongan meninjau langsung kondisi bencana banjir bandang di Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah.

Kedatangan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Pusat ke Aceh Selatan itu, selain meninjau langsung konsisi bencana alam juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa bantuan Dana Siap Pakai (DSP) berjumlah Rp250.000.000 kepada Pemkab Aceh Selatan untuk operasional posko atau hal untuk menfasilitasi kegiatan dalam penanganan bencana.

BACA JUGA  Ketua DPC APDESI Kota Banda Aceh Serukan Keuchik Hadiri Audiensi dengan DPR dan Pemerintah Aceh untuk Bahas Perubahan UU Desa

Disela-sela kunjungan tersebut, Jarwansyah menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Aceh Selatan serta unsur TNI/Polri dan pihak lainnya yang telah bekerja keras dalam upaya memulihkan kondisi musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Aceh Selatan tersebut.

“Kita melihat, penanganan bencana alam ini sudah maksimal, dan patut kami berikan apresiasi, Langkah-langkah penanganan Nini terus dilaksanakan hingga waktu yang belum ditentukan,” pungkas Deputi BNPB.
(Rindi/red)