Tim Asistensi Polisi RW Dari Korbinmas Baharkam Polri Berkunjung ke Banda Aceh

|

DITAYANG:

Tubinnews – Tim asistensi Polisi RW dari Korbinmas Baharkam Polri mengunjungi kantor Geuchik Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh pada Selasa, 21 November 2023.

Dalam kunjungan tersebut, hadir Kasubdit Binpolmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Oki Waskito, bersama anggota
Ipda Agus Widayat dan Bripda Bagus One Setyawan, serta Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol Drs. Sugeng Hadi Sutrisno.

Geuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini, melalui stafnya, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa Gampong Lampulo telah melaksanakan Reusam Gampong, yaitu suatu tradisi adat Aceh yang menjadi norma turun temurun bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA  Kapolres Sabang Hadiri Subuh Keliling di Masjid Babul Iman

“Alhamdulillah Gampong Lampulo telah melaksanakan Reusam Gampong. Jadi Reusam Gampong ini telah menjadi suatu ketetapan bagi Masyarakat Gampong Lampulo, yang secara tidak langsung menjadi pedoman dalam tata tertib dan aturan bersama yang tumbuh di Masyarakat” ujar staf Geuchik Gampong Lampulo.

Sementara itu, Kasubdit Binpolmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Oki Waskito, dalam sambutannya menyampaikan, Polisi RW merupakan program unggulan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat RW.

“Tujuan utama polisi RW ini adalah mendekatkan pelayanan kepolisian hingga ke tingkat rukun warga. Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung di setiap RW, dengan fokus pada pendekatan community policing, restorative justice, dan accountability,” kata Oki.

BACA JUGA  Mutasi Jabatan, Karo Adpim Setda Aceh Dilantik sebagai Kepala DPMPTSP

Oki, berharap kunjungan tersebut dapat memperkuat peran Polisi RW dalam menjaga kamtibmas di tingkat lokal, serta memberikan solusi yang responsif terhadap masalah dan kebutuhan masyarakat setempat .

Turut juga hadir Camat Kuta Alam, Arie Januar dan sejumlah perangkat Gampong serta dimonitor langsung oleh Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya.
(Rindi/red)