Ternak di Aceh Timur Lagi-lagi Jadi Santapan Harimau Sumatera

|

DITAYANG:

BANDA ACEH – Harimau Sumatera kembali memangsa seekor sapi betina di salah satu ladang milik warga Dusun Buket Mamplam, Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Rabu (18/10/2023).

Sekitar pukul 08.12 WIB saat personel Polsek Banda Alam bersama dengan perangkat Desa Panton Rayeuk T tiba lokasi, terlihat sapi itu mati dalam kondisi luka parah di bagian belakang dan perut yang terburai.

Menurut keterangan Andi, pemilik ternak, sapi itu diikat di ladang tetangga. Saat kembali sekitar pukul 02.32 WIB dini hari, Andi menemukan bekas cakaran harimau di bagian perut sapinya.

BACA JUGA  Ali Yusuf Siregar Dan Bayu Sumantri Pasangan Dambaan Masyarakat Deli Serdang Resmi Mendaftar di KPU "Kami Putra Asli Deli Serdang"

Kejadian ini sudah berulang kali terjadi dan belum mendapat penanganan yang serius sehingga membuat masyarakat resah. Sebab, lokasi kejadian hanya berjarak 300 meter dari pemukiman warga.

Kapolsek Banda Alam, Iptu Saidir mengimbau agar seluruh pemilik ternak juga ikut terlibat dalam mengamankan ternak-ternaknya ke daerah pemukiman warga untuk mencegah hal serupa terulang.

“Kita minta para peternak agar memindahkan hewan peliharaannya ke lokasi yang aman dari tercium satwa liar,” ujarnya.

Sementara itu, Kamarudzaman, Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe menjelaskan bahwa timnya telah turun ke lokasi dan masih melakukan analisa terkait kejadian tersebut.

BACA JUGA  Relawan SAH dan Jaringan Simpul Desa Siap Kawal Amal Hasan Menuju Aceh Jaya Satu

“Tim kita sudah turun langsung ke TKP dan sedang mendalami kasus tersebut,” tambahnya.(Rindi/red)

spot_img
spot_img
spot_img