Terkait Penggusuran Lapak, Pedagang Mempertanyakan Komitmen Pemko Banda Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh – Terkait pengusuran lapak pedagang kaki lima jalan Pante Kulu Kota Banda Aceh telah menimbulkan reaksi dari para pedagang yang terkena dampak. Salah satu pedagang, Rizal, angkat bicara menyuarakan kekhawatiran dan aspirasi dari pedagang kaki lima.

Rizal menyatakan, “Kami sebagai pedagang kaki lima mendukung langkah pemerintah, namun kami membutuhkan solusi yang adil dan berkelanjutan.

Janganlah kami digusur dan ditindas tanpa pertimbangan yang matang. Berikanlah solusi bagi kami, entah itu dengan memberikan jalur hijau atau jalur kuning. Beri kami waktu untuk berjualan, apakah dari siang hingga malam atau dengan menetapkan batas waktu tertentu.”katanya

BACA JUGA  Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan untuk Tujuh Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik

Lebih lanjut, Rizal menegaskan, “Kami memohon solusi yang memperhatikan kesejahteraan kami sebagai pedagang. Jika memang kami harus dipindahkan, berikanlah kami tempat yang layak dan memadai. Jangan sekadar menunjuk pasar lain tanpa arahan yang jelas, seperti Pasar Kedah atau Pasar Aceh lantai tiga. Kami membutuhkan kepastian dan bimbingan dalam proses ini.”Harapnya

Para pedagang kaki lima di Pasar Aceh menyoroti perlunya dialog yang lebih terbuka dan kolaboratif antara pemerintah dan pedagang untuk mencapai solusi yang adil dan berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat.

BACA JUGA  Kapolda Aceh: Bhayangkara Fest 2024 Diharapkan dapat Mendekatkan Polri dengan Masyarakat