Tak Pulang Sejak Kemarin, Seorang Petani Warga Aceh Besar Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

|

DITAYANG:

Tubinnews – Seorang warga Gampong Atong, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di irigasi setempat pada Selasa (6/2/2024).

Ibrahim (45), korban yang merupakan seorang petani, ditemukan warga sekitar sudah tak bernyawa terjebak di pintu air sekitar pukul 10.00 WIB, saat sedang melakukan pencarian bersama petugas gabungan TNI-Polri dan BPBD.

Iqbal, petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar menjelaskan, korban sebelumnya tidak pulang semalaman sejak kemarin sore. Pada sore hari, Ibrahim biasanya memotong rumput untuk pakan ternak.

BACA JUGA  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh bagi Pasukan Oranye

Menurut keterangan seorang warga, korban terakhir terlihat pada sore kemarin sekitar pukul 15.30 WIB, sedang memotong rumput di bantaran irigasi.

“Saksi juga melihat bahwa korban turun ke irigasi untuk mencuci muka, setelah itu tidak terlihat lagi,” ujar Iqbal pada Selasa (6/2/2024).

Keluarga Ibrahim yang merasa cemas telah meminta bantuan warga untuk mencari keberadaannya, namun tanpa hasil.

“Warga menemukan sandal, tumpukan rumput, dan arit milik korban, sehingga dilaporkan ke aparat berwajib dan kita,” tambahnya.

BACA JUGA  Sebuah Balai Kayu di Limpok Terbakar Hangus

Tim gabungan yang mendapat informasi segera melakukan penyisiran di sekitar irigasi untuk mencari korban. Hasilnya, Ibrahim ditemukan meninggal dunia terjebak di pintu air.

“Korban kemudian dievakuasi dan dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan,” pungkas Iqbal.