Siswa SD IT Sosial Hafizah Althafunnisa Peringati HUT RI Ke-79 dan Pawai Keliling Desa Dalu

|

DITAYANG:

DELISERDANG, Tubinnews.com | Kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, dengan hikmat siswa-siswi SD IT dan TK IT dihalaman sekolah Yayasan Pendidikan dan Sosial Hafizah Althafunnisa. Melaksanakan upacara kenaikan Bendera Merah Putih di jalan pelita pasar 5 dusun 4 desa dalu 10B kecamatan tanjung morawa kabupaten deli serdang sumatera utara sekira pukul.08.00wib.(17/08/2024).

Antusias wali murid bersama siswa-siswi dan para guru untuk memperingati Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, sebagai bentuk rasa penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang merebut bangsa indonesia dari tangan penjajah.

BACA JUGA  Dayah Babul Maghfirah Terbakar, Pj Bupati Perintahkan Tim Bergerak Cepat

Kegiatan upacara yang di adakan ini di pimpin langsung oleh Dewi Ulan Sari, S.Pd.I sebagai kepala sekolah di Yayasan tersebut, dan diikuti siswa-siswi, para orang tua wali murid dan para dewan guru.

 

Usai kegiatan upacara kenaikan bendera merah putih, para guru, siswa siswi TK.IT dan SD.IT, di ikuti wali murid, langsung melakukan Pawai Jalan Santai mengelilingi desa dalu 10B dengan menggunakan becak motor dengan pengeras suara di iringi musik untuk menambah semangat para siswa-siswi tersebut.

BACA JUGA  Satgas Antimafia Bola Polri Kembali Tetapkan Dua Tersangka Pengaturan Skor Liga 2

Didampingi Kepala Yayasan, Muhammad Kurnia Sitorus, S.Pd. MBA, ,C.SM.,C.ME.,C.NLP.,C.HP.,C.H.,C.Ht. Dewi Ulan Sari, S.Pd.I saat ditanyai wartawan terkait rangkaian acara yang dilakukan pagi hari ini, mengungkapkan “Dipagi hari ini kembali mengulang 2 tahun yang lalu, kami bersama dengan ayah dan bunda serta siswa-siswi baik TK maupun SD melakukan Pawai kemerdekaan bersama mengelilingi daerah seputaran desa dalu. Semarak kemerdekaan sangat terasa sampai di siang hari ini, alhamdulillah semua rangkaian acara dari mulai upacara bendera sampai dengan pawai tadi pagi berjalan dengan lancarnya.” Ucapnya

BACA JUGA  Pj Bupati Aceh Besar Buka ACER 2024

“Kobarkanlah terus semangat di dada untuk terus rajin belajar semangat dalam menggali potensi prestasi sebagai niat kita menunjukan dengan rasa cinta kita kepada tanah air, Merdeka!…” Tutupnya dengan semangat

Berakhirnya kegiatan jalan santai tersebut, para guru tak luput membagikan hadiah perlombaan siswa siswi TK.IT dan SD.IT yang sebelumnya di adakan beberapa hari yang lalu di lapangan sekolah Yayasan Pendidikan Sosial Hafizah Althafunnisa, yang di akhiri pembagian hadiah luckydraw buat para ibu-ibu wali murid tersebut.

 

Penulis : Junaedi

Reporter: