Seluruh Peserta UKW PWI Aceh yang Didukung BSI dan PTPN III Kompeten

|

DITAYANG:

BANDA ACEH – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat yang diselenggarakan di Provinsi Aceh, di dukung Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III bersama Forum Humas BUMN, sebanyak 24 peserta UKW dinyatakan Kompeten.

Dihari kedua ini, Jumat (29/12/2023), kegiatan UKW yang berlangsung di Ballroom Lampineung, Hermes Palace Hotel Banda Aceh, para peserta telah menyelesaikan beberapa mata uji UKW, seperti jejaring, wawancara tatap muka maupun materi menyiapkan isi rubrik.

Koordinator penguji T. Haris Fadhillah pada saat penutupan kegiatan UKW itu, Jumat (29/12) menyatakan ke 24 peserta yang mengikuti UKW XVII PWI Aceh Tahun 2023 selama dua hari tersebut dinyatakan semuanya kompoten.

BACA JUGA  Berkontribusi Nyata dalam Misi Perdamaian, UNMISS Beri Penghargaan kepada Personel Polri

Saat penutupan UKW, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, mengapresiasi penyelenggaraan UKW yang dilaksanakan sejak tanggal 28-29 Desember 2023 di Hermes Palace Hotel “Syukur alhamdulilah dari 24 peserta dinyatakan 100 persen peserta lulus uji kompetensi jenjang Muda Semoga ini menjadi bekal dan modal menjadi wartawan yang kompeten.

Nasir Nurdin juga menambahkan bahwa pelaksanaan UKW kali ini juga sebagai ajang meningkatkan kolaborasi. “Saya mengharapkan akan selalu ada koordinasi, konsolidasi serta sinergisitas yang baik antara Pihak BUMN ,Pemerintah dan media, “ujar Nasir Nurdin.

BACA JUGA  Kapolsek Silih Nara Bersama warga Bantu Bersihkan Rumah Terkena bencana Longsor

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada empat penguji nasional yang telah hadir ke Aceh, Erwin Kustiman (Jawa Barat), Setiawan Hendra Kelana (Solo) dan Anas Sahirul Alim (Jawa Tengah) dan satu dari Aceh T. Haris Fadhillah.

Kepala Sub Bagian Kesekretariatan & Humas Regional 6 PTPN Muhammad Febriansyah mengungkapkan, Uji Kompetensi Wartawan bersama PWI dan BUMN berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah acara Uji Kompetensi Wartawan bersama PWI dan BUMN ini, semoga menjadi hal yang bermanfaat untuk semua rekan-rekan wartawan media pers di seluruh Nusantara khususnya di Aceh,” ujar Febri.

BACA JUGA  Mobil Pengangkut Alat Berat di Aceh Singkil Jatuh ke Jurang, Dua Penumpang Tewas

Ia juga menyebutkan, dengan kegiatan UKW ini dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekan wartawan, setelah ikut serta dalam Uji Kompetensi.

“Jadilah pribadi yang menantang di masa depan, bukan menjadi pecundang yang aman di zona aman. Karena Dunia tak lagi sama tak selamanya memihak kita, disaat kita mau berusaha disitulah kebahagiaan akan indah pada waktunya,”tutup Febri.