Sekda Tinjau Kesiapan Lokasi Pekan Raya UMKM Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah dan Kepala Dinas Koperasi serta UKM Aceh, Azhari, melakukan peninjauan terhadap kesiapan pelaksanaan Pekan Raya UMKM di Balee Meuseuraya Aceh (BMA) pada malam Rabu 08 November 2023.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Roadshow Bus KPK serta memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2023. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 11 November dan diikuti oleh perwakilan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dari seluruh Aceh.

BACA JUGA  Pj Bupati Bener Meriah Serahkan LK Unaudited ke BPK

Selain UMKM, sejumlah instansi dan lembaga di Aceh juga turut serta dalam Pekan Raya ini. Tak hanya itu, beberapa provinsi tetangga seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Bengkulu juga turut berpartisipasi.

Ketika melakukan peninjauan, Sekda bersama Kadiskop UKM Aceh berinteraksi dengan petugas di stand provinsi tetangga, termasuk stand Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Sekda mengajak seluruh jajaran Pemerintah Aceh untuk turut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini. Ia menjelaskan kegiatan KPK yang umumnya dikenal oleh masyarakat adalah penindakan. Namun, pada acara ini, KPK akan memperkenalkan dua strategi lain, yaitu pencegahan dan pendidikan.

BACA JUGA  Masyarakat Gampong Kuta Krueng Peringati 19 Tahun Bencana Tsunami Aceh.

“Strategi pencegahan dan pendidikan adalah langkah penanggulangan korupsi dengan dampak jangka panjang karena bertujuan untuk meningkatkan kesadaran. Oleh karena itu, semakin banyak orang yang terlibat, strategi ini akan tersebar secara lebih luas,” ungkap Sekda.

“Semakin banyak pihak yang memahami tentang upaya pencegahan korupsi, tentu akan semakin baik. Hal ini akan membuat budaya anti korupsi menjadi prinsip yang tertanam dalam diri setiap individu masyarakat kita di masa depan. Dengan sendirinya, korupsi akan menjadi musuh bagi setiap individu,” tambahnya.

BACA JUGA  Puluhan Anak Ikuti Sunat Masal di RSIA

Pekan Raya UMKM Aceh akan dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI, Firli Bahuri, pada hari berikutnya, yaitu Kamis (9/11).
(Rindi/red)