Sejarah Baru, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

|

DITAYANG:

Tubinnews – Timnas Indonesia U-23 berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Pada awal pertandingan, tim Indonesia kebobolan pada menit ke-8, tetapi gol tersebut dianulir karena offside. Mereka kemudian berhasil membuka skor pada menit ke-15 melalui tendangan keras Rafael Struick.

Meskipun Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama, Indonesia kembali unggul melalui gol Rafael Struick di menit injury time pertama.

BACA JUGA  Menpora Ario Dito: Penyelenggaraan PON XXI Sumut Tidak Kalah dari Olimpiade

Pada babak kedua, Indonesia mendominasi meskipun Korea Selatan harus bermain dengan 10 orang setelah Young Jun diganjar kartu merah pada menit ke-68.

Meskipun Korea Selatan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, pertandingan berakhir tanpa gol tambahan hingga babak tambahan waktu.

Duel pun dilanjutkan ke babak adu penalti yang sangat menegangkan, dan pada akhirnya, Pratama Arhan menjadi pahlawan dengan gol penentu untuk Indonesia.

Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia U-23 sebagai tim debutan di Piala Asia U-23, dan mereka sekarang berpeluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA  Tim Medis Bergerak Cepat Tangani Dua Atlet Dancesport yang Cedera

Tiga tim teratas secara otomatis lolos ke Olimpiade, sementara tim peringkat keempat akan berhadapan dengan peringkat keempat regional Afrika untuk memperebutkan tiket ke Paris.

Berikut susunan pemain untuk pertandingan tersebut:

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Komang Teguh, Justin Hubner; Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Timnas Korea Selatan U-23: Baek Jong Bum; Byun Jun Soo, Cho Hyun Taek, Hwang Jae Won, Hong Si Hoo, Lee Kang Hee, Paik Sang Hoon, Eom Ji Sung, Kang Seong Jun, Lee Tae Seok, Kim Dong Jin.

BACA JUGA  Sekda Aceh Tinjau Rakor Tim PB PON XXI 2024 di Sumut
spot_img
spot_img
spot_img