Rusak Parah, Irmawan dan Tim BPJN Aceh Tinjau Jalan Handel Singkohor Singkil

|

DITAYANG:

SINGKIL – Anggota komisi V DPR RI H. Irmawan dan tim Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Aceh meninjau ruas jalan Handel Singkohor yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dan Singkohor, Aceh Singkil, sepanjang 20 Kilometer yang saat ini mengalami rusak parah.

“Kita usul ke kementerian agar jalan ini diperbaiki dengan memakai anggaran APBN dari skema jalan inpres. Masyarakat dari dua kecamatan tersebut sangat membutuhkan jalan ini sebagai penunjang ekonomi di kecamatan tersebut,” kata Irmawan di lokasi, Kamis (11/1/2024).

BACA JUGA  Komit Selesaikan Tol Sibanceh, Pj Gubernur Tinjau Sejumlah Lokasi Pengerjaan

Irmawan dan tim BPJN meninjau lokasi tersebut untuk memastikan pembangunannya dapat dilakukan pada 2024 ini.

“Kita dorong agar tahun 2024 ini bisa segera dimulai pembangunannya, paling telat 2025. Karena kebutuhan jalan ini memang sangat mendesak untuk produktivitas usaha di kedua kecamatan itu,” ujar Irmawan.

Sementara salah seorang masyarakat kecamatan Singkohor, Marudi, kepada media menjelaskan, jalan Singkohor ini sejak 10 tahun silam sudah mengalami rusak parah, sehingga menganggu transportasi masyarakat di wilayah itu.

BACA JUGA  Polri Pastikan Kesiapan Pengamanan KTT AIS di Bali Berjalan Aman dan Lancar

“Sudah 10 tahun jalan ini rusak parah dan mengganggu arus transportasi di kecamatan kami, sudah 10 tahun kami merasa terisolir dan tidak diperhatikan oleh pemerintah, kami sangat berharap jalan ini bagus, sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat dan kecamatan singkohor tidak merasa terisolonir, ” katanya.

Pj Bupati Aceh Singkil dalam sambutan yang disampaikan Pj Sekda Aceh Singkil Ahmad Rivai, SH mengatakan, Pemda Aceh Singkil sangat mebutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk menangani jalan Handel singkohor, sebab anggaran pemkab sangat terbatas, sehingga jalan tersebut tidak diperbaiki.

BACA JUGA  Hut Bhayangkara ke 78 Tahun, Kapolsek Kuta Alam Salurkan Bansos ke Warga Kurang Mampu

Sedangkan Kepala BPJN yang diwakili PPK 2.6 wilayah Singkil dan subulussalam, Firdaus, mengatakan akan terus memperjuangkan jalan ini sebagai prioritas, sejauh didukung Komisi V DPR RI.