Respon Cepat Polsek Linge Datangi Lokasi Bencana Tanah Longsor Dan Bantu Kendaraan Terperosok

|

DITAYANG:

Takengon – Respon Cepat Personel Polsek Linge Polres Aceh Tengah, datangi lokasi Tanah Longsor Di Ruas Jalan Nasional Takengon – Blang Kejeren KM 49 Kampung Sp.III Uning Kecamatan Linge, Kab Aceh Tengah, Selasa (17/10/23).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan, mengatakan, Bahwa bencana alam tanah longsor terjadi akibat cuaca Extrem dan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini.

Setelah mendapatkan laporan bahwa adanya Tanah Longsor tersebut, personel Polsek Linge langsung bergerak menuju ke lokasi longsor untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, pembersihan material longsor serta membantu kendaraan yang terjebak dalam material lumpur longsor.

BACA JUGA  Operasi Antik Seulawah 2024, Polresta Banda Aceh Tangkap 19 Tersangka

Dalam kegiatan pembersihan tersebut Polsek Linge bersama dinas Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 3 PPK 3.3 jalur Takengon – Blang kejeren dan warga melakukan penanganan awal dengan membersihkan material longsoran yang menutupi pinggiran jalan dengan alat seadanya.

Kata Kapolsek Ipda Sofyan, Kejadian tanah longsor tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, Akibat tingginya intensitas curah hujan malam hari tadi di kecamatan linge sehingga menyebabkan turunnya material tanah dari tebing pinggiran jalan nasional dan menutupi separuh badan jalan.

BACA JUGA  Besok Kampanye Anies di Banda Aceh, Ditlantas Pastikan Rekayasa Lalu Lintas Lancar Tiada Kemacetan

Arus lalu lintas sudah dapat dilalui R2 maupun R4, namun diperlukan kehati hatian, Karena badan jalan digenangi lumpur menyebabkan jalan menjadi licin dan dapat membahayakan pengendara, untuk itu personel Polsek Linge menghimbau pengendara dan warga masyarakat untuk hati-hati saat melintasi jalan tersebut,”pungkas Kapolsek.