Rektor UIN Ar-Raniry Berikan Penghargaan untuk Jurnal Terindeks Scopus dan Sinta 2

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg, memberikan penghargaan berupa masing-masing satu unit laptop kepada empat jurnal yang berprestasi di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Acara ini berlangsung di Ruang Aula Pusat Pengelolaan Jurnal (P2J) UIN Ar-Raniry kampus setempat, Kamis (22/2/2024).

Penghargaan tersebut diberikan kepada jurnal yang pada awal tahun 2024 ini baru saja terindeks pada pengindeks bereputasi internasional (Scopus) atau terakreditasi Sinta 1 dan jurnal-jurnal yg terakreditasi nasional Sinta 2.

Prof Mujib menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Prof Dr Mursyid MHI sebagai Kepala P2J UIN Ar-Raniry, Tim Rumah Jurnal dan staf, yang selama ini telah melakukan pendampingan peningkatan kualitas pengelolaan jurnal di lingkungan UIN Ar-Raniry

BACA JUGA  Lazismu Pusat Tinjau Gedung Asrama UIN Ar-Raniry dalam Rencana Renovasi

“Ini merupakan penghargaan dari lembaga kepada jurnal-jurnal berprestasi yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal sebagai media publikasi ilmiah di kampus kita, sehingga kampus kita sudah menjadi kiblat kampus-kampus PTKIN lain dalam bidang publikasi ilmiah di tingkat nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof Mujib menyatakan bahwa berikutnya UIN Ar-Raniry berencana akan memberikan penghargaan yang lebih besar untuk jurnal-jurnal di lingkungan kampus yang dikelola dengan baik.

“Penghargaan untuk jurnal-jurnal yang dikelola dengan baik akan ditingkatkan, dan penulis artikel yang berhasil mempublikasikan karyanya pada jurnal bereputasi internasional (Scopus/WoS) tahun ini akan diberikan penghargaan berupa uang tunai,” ungkapnya.

BACA JUGA  UIN Ar-Raniry Wisuda 1.635 Lulusan, Termasuk 18 Mahasiswa Asing

Pada acara tersebut, Rektor menyerahkan penghargaan kepada empat jurnal berprestasi, antara lain:

  • Jurnal el-Usrah Prodi Hukum Keluarga, Fakultas Syariah dan Hukum (Scopus/Sinta 1) yang diterima oleh Prof Dr Soraya Devi MAg.
  • Jurnal Englisia Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Sinta 2) yang diterima oleh Prof Habiburrahim PhD.
  • Jurnal Share Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Sinta 2) yang diterima oleh Prof Dr Azharsyah.
  • Jurnal Elkawnie Fakultas Sains dan Teknologi (Sinta 2) yang diterima oleh Muhammad Ridwan Harahap MSI.
BACA JUGA  UIN Ar-Raniry Terima Kunjungan SPF Jepang, Bahas Kolaborasi Internasional

Rektor UIN Ar-Raniry berharap agar Pusat Pengelolaan Jurnal terus berbenah diri, memberikan pendampingan kepada jurnal-jurnal yang berpotensi untuk terindeks di Scopus, dan meningkatkan jumlah jurnal yang terakreditasi Sinta setiap tahunnya.

spot_img
spot_img
spot_img