Aliansi Masyarakat Aceh Gelar Aksi Bersatu Bela Palestina di Banda Aceh

|

DITAYANG:

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aceh Bersatu Bela Palestina (ABBP) menggelar aksi solidaritas di Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dalam aksi ini, peserta dengan penuh semangat mengungkapkan tuntutan keras mereka terhadap penjajahan yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap Palestina.

“Kami mengecam keras atas tindakan Israel terhadap Palestina” seru salah seorang peserta aksi dengan pengeras suara.

Selain itu, peserta aksi juga mendesak masyarakat Aceh untuk memboikot produk barang dan makanan yang mendukung Israel, sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina.

BACA JUGA  Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia melaksanakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka

“Boikot produk barang dan makanan yang mendukung Israel” sambung salah seorang peserta sambil mengangkat spanduk aksi.

Mereka dengan tegas mengecam Amerika Serikat atas keputusan mereka untuk mengirim Kapal Induk ke wilayah perairan dekat Israel.

Aksi ini bukan hanya sebuah panggilan bagi umat Muslim, tetapi juga bagi seluruh pemimpin bangsa-bangsa di seluruh dunia untuk membuka mata mereka terhadap tragedi yang mengguncang hati di Palestina.

Para peserta aksi memandangnya sebagai tanggung jawab bersama sebagai manusia untuk menyatakan dukungan dan kesiapan untuk melawan segala bentuk penindasan di Palestina.

BACA JUGA  Pj Bupati Aceh Besar Launching Buku Kedudukan Tugas dan Fungsi Lembaga Adat

Aksi ini sejalan dengan upaya pemerintah yang berperan aktif dalam diplomasi internasional yang bertujuan mengadvokasi kemerdekaan Palestina. Ini sesuai dengan prinsip dasar bahwa kemerdekaan adalah hak fundamental setiap bangsa, seperti yang diamanatkan dalam konstitusi.

Peserta aksi juga menuntut untuk menghapus segala bentuk penjajahan dan tirani yang berlarut-larut di wilayah Palestina, menjadikan perdamaian dan keadilan sebagai tujuan yang lebih memungkinkan.
(Rindi/red)