Ramadhan Ketiga, Suasana Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Berjalan Khidmat

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Pada malam ketiga Ramadhan 1445 Hijriah, Rabu (13/3/2024), semangat masyarakat Aceh dalam menunaikan ibadah tarawih tetap tinggi. Terlihat ribuan jamaah memadati Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, mulai dari dalam ruangan masjid hingga halaman dan pekarangan.

Pantauan Tubinnews di lokasi, masyarakat mulai memenuhi Masjid Baiturrahman sejak pukul 19.30 WIB. Barisan salat jamaah, baik pria maupun wanita, terisi dengan tertib. Tidak hanya di dalam masjid, tetapi halaman masjid juga dipadati oleh para jamaah yang hadir.

BACA JUGA  Gampong Lam Geu Eu Meraih Juara 1 Lomba Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

Tepat pukul 20:00 WIB, azan Isya berkumandang hingga para jamaah mulai berbaris dan merapikan shaff untuk emlaksanakan ibahada sholat Isya berlanjut Tarawih dan juga witir.

Sementara itu, Seorang jamaah Tubinnews temui, Maslam mengatakan, melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Raya Baiturrahman memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Aceh. Suasana ibadah menjadi lebih khusyuk, terutama di awal-awal Ramadan.

“Menunaikan ibadah tarawih di Masjid Raya Baiturrahman memberikan pengalaman yang istimewa bagi masyarakat Aceh. Terlebih lagi, suasana ibadah di awal Ramadan terasa sangat khidmat,” kata Maslam.

BACA JUGA  Kemenag Aceh Besar Ingatkan Jemaah Haji Fokus pada Hal Ini selama Berhaji

Maslam juga menekankan, Masjid Raya Baiturrahman merupakan simbol budaya dan keislaman yang sangat penting bagi masyarakat Aceh. Ini menjadikan suasana ibadah di Banda Aceh selama bulan Ramadan menjadi lebih berkesan dan berarti bagi mereka.

spot_img
spot_img
spot_img