PSSI Kabulkan Usulan Kirimkan 4 Wakil Klub Aceh di Liga 3 Nasional

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengabulkan usulan Aceh untuk mengirim empat klub menjadi wakil daerah itu di Liga 3 putaran nasional 2023/2024.

Hal tersebut sebelumnya diperjuangkan oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh, Nazir Adam yang secara resmi menyurati PSSI Pusat.

“Alhamdulillah harapan kita untuk mendapatkan 4 kuota di putaran Liga 3 nasional dikabulkan PSSI Pusat, semoga peluang yang kita perjuangkan ini tidak sia-sia,” kata Nazir Adam dalam keterangan diterima sudutberita.id, Senin (26/2/2024) malam.

BACA JUGA  Jadikan Sepak Bola Indonesia Lebih Baik, Polri dan PSSI Sikat Mafia Skor

Menurut mantan Wakil Bupati Pidie itu, keputusan PSSI memberikan 4 kuota untuk Aceh bukan tanpa alasan. Hal ini juga dengan memperhatikan syarat-syarat yang terpenuhi, baik dari jumlah tim yang ikut kompetisi maupun dari sistem dan format kompetisi yang telah dilaksanakan di tingkat Asprov PSSI Aceh.

“Di samping itu juga karena kita sukses menggelar kompetisi dengan baik dan tepat waktu,” jelas Nazir Adam.

Dengan dikabulkannya permintaan PSSI Aceh, maka wakil Tanah Rencong di putaran nasional Liga 3 musim 2023-2024 adalah PSBL Langsa, PSAB Aceh Besar, Persidi Idi dan PS Peureulak Raya.

BACA JUGA  Sejarah Baru, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

“Selamat kepada 4 tim Aceh yang akan mewakili Aceh pada putaran Liga 3 Nasional musim 2023-2024,” kata Nazir Adam.

Untuk diketahui, Liga 3 putaran nasional akan dimulai 29 April 2024. 80 tim di seluruh Nusantara akan ambil bagian di babak dengan sistem home turnamen itu.

80 tim tersebut akan dibagi ke dalam beberapa grup. Juara dan runner up bakal melaju ke babak 32 besar yang berlangsung 11 Mei – 16 Mei 2024. Adapun lokasi pertandingan akan disampaikan di kemudian hari.

BACA JUGA  Semifinal Piala Asia U-23 AFC, Polresta Banda Aceh Undang Seluruh Pecinta Timnas Nobar di Mapolresta