Prabowo Kunjungi Markas NasDem, Surya Paloh: Gabung Kabinet Pragib, Kemungkinan 50:50

|

DITAYANG:

Tubinnews – Presiden terpilih dalam Pilpres 2024 Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke markas NasDem pada Jumat (22/32024) siang.

Prabowo bersama para elit partainya, Gerindra, langsung disambut hangat oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh saat tiba di NasDem Tower.

Dengan penuh semangat, Surya Paloh menyebutkan bahwa Prabowo adalah seorang sahabat yang kini telah menjadi pemimpin negara, meskipun keduanya sempat bersaing pada Pemilu 2024 lalu.

Momen itu terjadi ketika keduanya berjalan bersama-sama melintasi karpet merah menuju NasDem Tower. Karpet merah terbentang dari gerbang hingga pintu masuk. Prabowo dengan antusias menunjukkan karpet merah tersebut.

BACA JUGA  Megawati Kirim Surat Amicus Curiae: Semoga Ketuk Palu MK Bukan Palu Godam

“Karpet merah, karpet merah,” kata Prabowo seraya menunjuk.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengatakan pentingnya kerukunan di antara elit politik untuk kemajuan Indonesia.

“Pertandingan itu baik, pertandingan itu bagus, rakyat butuh pilihan, tetapi sesudah pertandingan saatnya kita kerja sama, bahu membahu bangun bangsa kita,” ujar Prabowo.

Di sisi lain, setelah pertemuan tersebut, Surya Paloh menyampaikan pandangannya terkait peluang untuk bergabung ke dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Momen saat Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Ketua Umum partai NasDem, Surya Paloh di Markas NasDem Tower, Jumat (22/3) siang. [Foto: Instagram Partai Gerindra].
“Kita lihat perkembangan ke depan. Itu 50:50 possibility masih,” kata Surya Paloh.

BACA JUGA  Masyarakat di Aceh Barat Sujud Syukur atas Kemenangan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, pada Pilpres 2024, NasDem merupakan rival dari koalisi yang mendukung Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. NasDem menjadi bagian dari Koalisi Perubahan yang mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).