Prabowo Komitmen Beri Makanan Bergizi Kepada Seluruh Anak Indonesia

|

DITAYANG:

Tubinnews – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berkomitmen untuk melaksanakan inisiatif pemberian makanan bergizi secara gratis kepada anak-anak Indonesia mulai dari kehamilan hingga usia dewasa jika berhasil terpilih sebagai Presiden dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun ini.

Hal tersebut disampaikan dalam debat kelima Calon Presiden 2024 di Jakarta Convention Center, Minggu, (4/2/2024) malam.

Prabowo menjelaskan, inisiatif ini merupakan bagian dari proyek strategis yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Gibran untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa, dengan fokus utama pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA  Ditemui Tim Ops NCS Polri, KH Nasaruddin Umar: Masjid Istiqlal jadi Jembatan Pemersatu Bangsa

“Salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah, dari usia dini sampai dewasa,” kata Prabowo.

Menurutnya, program ini dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi angka kematian ibu saat melahirkan, mengatasi stunting, dan memerangi masalah kurang gizi di kalangan anak-anak.

Prabowo juga menyoroti manfaat ekonomi yang diharapkan dari program tersebut, yaitu penyerapan hasil pangan dari para petani dan nelayan, yang dianggapnya akan mengurangi kemiskinan ekstrem di Indonesia.

BACA JUGA  IMM Yakini Polri Netral selama Penyelenggaraan Pemilu

Dalam klaimnya, Menteri Pertahanan ini menyebutkan bahwa program tersebut tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetapi juga berpotensi memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Dengan demikian kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup layak dan menhilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” tandas Prabowo.