Polsek Ulee Kareng Intensifkan Patroli Bulan Ramadhan Hingga Subuh

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Dakam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Ulee Kareng Polresta Banda Aceh selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H, pihak berwenang akan meningkatkan intensitas patroli rutin dengan melibatkan seluruh personel.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Ulee Kareng, AKP Samsul Bahri, SH mengatakan, patroli ini bertujuan memberikan keamanan bagi masyarakat saat melaksanakan ibadah shalat tarawih. Terlebih, saat ini kegiatan balapan liar masih sering terjadi dan harus segera ditertibkan.

BACA JUGA  Pencuri Puluhan AC di Hotel Terbengkalai di Ringkus Unit Reskrim Polsek Kuta Alam

“Patroli yang kita lakukan adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Ulee Kareng Polersta Banda Aceh terutama dari balapan liar yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan shalat tarawih,” ujar Kapolsek pada Senin (11/3/2024).

Lebih lanjut, AKP Samsul menjelaskan, patroli yang dilakukan merupakan kegiatan rutin, namun, selama Bulan Suci Ramadhan 2024, perlu ditingkatkan pada jam tengah malam hingga Shubuh.

“Selama ini Polsek Ulee Kareng terus melakukan patroli di kawasan-kawasan yang dianggap rawan dari aksi tindak pidana kenakalan remaja seperti kawasan jalan Krueng Aceh, hal tersebut guna untuk menjaga Kamtibmas,” tambahnya.

BACA JUGA  Pendiri dan CEO Startup Twibbonize Sarjana di USK

Kapolsek Ulee Kareng mengimbau khususnya kepada anak muda/remaja dan seluruh masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu aturan lalu-lintas serta tidak mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan.

“Mari sama-sama kita menjaga Kamtibmas terutama selama bulan suci Ramadhan, dan masyarakat juga di himbau untuk dapat memarkirkan kenderaannya di tempat-tempat yang telah ditentukan guna menghindar dari aksi pencurian,” kata Kapolsek.

“Gunakan kunci ganda bila memarkirkan kenderaannya di lokasi Mesjid saat melaksanakan shalat tarawih, demi keamanan dan kekhusukkan kita dalam beribadah, pinta Kapolsek Samsul,” tegasnya.

BACA JUGA  Seorang Pemuda Asal Simeulue Jadi Korban Pembacokan Kerusuhan Remaja di Banda Aceh