Polsek Kuta Alam Bersama Polresta Banda Aceh Gelar Bakti Sosial Peduli Stunting

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Alam bersama Bagian Perencanaan (Bag Ren) Polresta Banda Aceh menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Polri Peduli Stunting di wilayah hukum setempat.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag Ren Polresta Banda Aceh, Kompol M. Ridwan, dan Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya menyerahkan langsung bantuan kepada anak-anak stunting, disertai dengan kehadiran orang tua mereka di Polsek Kuta Kota Banda Aceh, Jumat (29/3/2024).

“Bantuan yang kita serahkan hari ini ada beberapa macam. Ada telur, beras, susu, teh, gula, minyak, roti gandum, dan lainnya,” ujar Kompol M. Ridwan di sela-sela penyerahan berlangsung.

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi, Fahmi Ummi Aceh Gelar Acara Halal Bihalal

Kabag Pen menjelaskan, selain memberikan bantuan, pihaknya juga aktif melakukan pemantauan terhadap status gizi serta memberikan edukasi kepada ibu hamil dan ibu menyusui agar dapat mencegah terjadinya stunting. Hal ini menegaskan komitmen Polri dalam upaya penanganan stunting.

“Ini adalah bagian dari langkah Polri dalam menangani masalah stunting dengan mengawasi asupan gizi serta memberikan edukasi kepada ibu hamil dan ibu menyusui untuk mencegah stunting,” kata Kompol M. Ridwan.

Sementara itu, Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya, menegaskan pentingnya memberikan edukasi yang mendalam kepada ibu-ibu yang sedang hamil atau menyusui dalam upaya menangani stunting.

BACA JUGA  Gelar Aksi Bela Palestina: Rakyat Aceh Gugat Dunia Agar Buka Mata

“Kami harus sungguh-sungguh dalam memberikan pembinaan kepada ibu-ibu ini karena stunting sering kali dimulai dari pola gizi yang diberikan oleh ibu kepada anaknya. Ibu hamil harus memperhatikan dengan seksama pola makan mereka, begitu pula dalam mendidik anak-anak mereka,” ungkap AKP Suriya.

AKP Suriya berharap, kegiatan ini akan memberikan dorongan semangat kepada anak-anak yang mengalami stunting dan juga kepada keluarga mereka.

“Dengan adanya perhatian dan dukungan ini, semoga mereka merasa lebih didorong dan termotivasi untuk terus berjuang mengatasi masalah kesehatan yang mereka hadapi,” tambahnya.

BACA JUGA  Ketua DPRK Banda Aceh Serahkan Satu Unit Bantuan Mobil Ambulans ke Gampong Lamdingin

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Keuchik Kecamatan Kuta Alam (ASOKULAM) yang juga merupakan Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini ikut hadir serta mengapresiasi giat baksos warga kurang mampu dan peduli pencegahan stunting yang dilaksanakan oleh polsek kuta Alam Polresta Banda Aceh.