Polsek Krueng Raya Kembalikan 7 Remaja ke Aparatur Gampong Usai Jalani Pembinaan

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews –  Polsek Krueng Raya mengembalikan tujuh remaja usai menjalani pembinaan ke perangkat gampong di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa (30/1/2024) malam.

Para remaja tersebut awalnya diamankan oleh pihak kepolisian saat menerima laporan warga tentang kelompok remaja yang diduga berpotensi melakukan balap liar, tawuran dan penggunaan motor yang tak sesuai standar.

Saat diamankan polisi ikut menyita sejumlah peralatan yang diduga sengaja dipersiapkan untuk tawuran. Belum sempat beraksi, mereka langsung terciduk petugas.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat, Kapolri Ungkap Upaya-Strategi Wujudkan Mudik Aman dan Nyaman

“Jadi mereka yang kita serahkan ke aparatur gampong ini adalah remaja yang kita bina sejak diamankan pertengahan Desember kemarin, karena diduga akan melakukan kenakalan remaja,” ujar Kapolsek Krueng Raya, Iptu Rolly Yuiza Away, Rabu (31/1/2024).

“Selanjutnya kita berharap pembinaan serupa akan berlanjut di tingkat gampong,” ucapnya di sela penyerahan para remaja tersebut.

Rolly menyebut, pembinaan yang diberikan kepada remaja berusia 15 hingga 17 tahun itu merupakan bentuk sanksi kepada para remaja agar tidak mengulangi perbuatannya.

BACA JUGA  Tim Rimeung Berhasil Amankan 14 Pelaku Pasca Pembacokan Warga

Langkah ini dilakukan sesuai dengan komitmen Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli dalam menyelesaikan permasalahan anak yang masuk dalam kategori kenakalan remaja.

“Jadi sejak ditangkap mereka tidak kita tahan karena masih di bawah umur, mereka hanya kita kenakan wajib lapor guna mencegah mereka melakukan kesalahan serupa,” katanya.

“Ini harus terus dilanjutkan oleh semua pihak termasuk aparatur gampong, semoga ke depan anak-anak di Banda Aceh tidak ada lagi yang terlibat dalam aksi kejahatan jalanan,” harapnya.

BACA JUGA  Anies Sebut Negara Wajib Penuhi Hak Penyandang Disabilitas