Polsek Baiturrahman Sosialisasikan Pentingnya Taati Aturan Lalu Lintas dan Bahaya Balap Liar di SMP 17 Banda Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Kepolisian Sektor (Polsek) Baiturrahman Polresta Banda Aceh memberikan penyuluhan kepada puluhan pelajar SMP Negeri 17 Banda Aceh tentang pentingnya memahami aturan lalu lintas dan bahaya balap liar.

Program tersebut  bertajuk “Ramadhan Aktif Berkreasi, Ramadhan Bersih, Saling Berbagi untuk Meraih Cinta Ilahi”.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kanit Binmas Aiptu Yurizal mengatakan, tujuan penyuluhan ini adalah untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

BACA JUGA  Dinsos Aceh Serahkan Kursi Roda Cerebral Palsy Untuk Warga Sabang

“Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dalam berlalulintas,” ujar Aiptu Yurizal, Rabu (27/3/2024).

Yurizal juga menyampaikan, kegiatan tersebut mendapat respons bagus dari kalangan pelajar terkait bahayanya aksi balapan liar.

Lebih lanjut, Ia berharap agar para guru dan pelajar di SMP Negeri 17 ini dapat mensosialisasikan kembali tentang bahaya aksi balap liar kepada yang lainnya.

Selain itu, kepada pelajar, Kanit Binmas mengingatkan untuk memahami aturan lalu lintas yang benar dan larangan keras terkait balapan liar yang meresahkan dan mengganggu ketertiban umum.

BACA JUGA  DH Charity Luncurkan Program Waqaf Masjid dan Minta Kontribusi Masyarakat

“Sosialisasi ini merupakan upaya kolaboratif antara kepolisian dan dewan guru setempat untuk meminimalisir kejadian balapan liar yang dapat membahayakan nyawa dan keselamatan pelajar dan pengguna jalan lainnya,” jelasnya.