Polisi Kembali Amankan 11 Remaja Balap Liar di Banda Aceh

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Sebelas remaja kembali diamankan oleh pihak kepolisian setelah terlibat dalam aksi balap liar di Simpang Jam dan Jalan Teuku Umar, Banda Aceh.

Penangkapan dilakukan pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, bersamaan dengan pengamanan 12 unit motor berbagai jenis.

Menurut Kapolsek Baiturrahman, AKP Iskandar Muda, tindakan ini merespons laporan masyarakat yang resah akan keberlanjutan balap liar di kawasan tersebut.

Sebelas remaja yang diamankan berasal dari berbagai kecamatan, termasuk Ulee Kareng, Peukan Bada, Meuraxa, dan Darul Imarah.

BACA JUGA  Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina

Ismu menjelaskan para remaja ini terdiri dari pembalap liar dan penonton. Dari 12 motor yang diamankan, satu motor ditemukan tanpa pemilik yang diduga melarikan diri saat polisi tiba.

“Mereka dan kendaraan yang diamankan dibawa ke Polsek. Pagi ini, remaja tersebut dikembalikan kepada keluarganya dan diwajibkan untuk hadir di Polsek bersama orang tua dan perangkat gampong,” ungkapnya.

Ismu menambahkan para remaja ini akan dibina dan diminta membuat pernyataan agar tidak mengulangi perilaku tersebut. Pernyataan tersebut akan disaksikan dan ditandatangani langsung oleh orang tua dan perangkat gampong.

BACA JUGA  Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu.

“Dalam upaya pencegahan, kami mengimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anak agar tidak terlibat dalam perilaku berbahaya seperti ini, yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tegas Ismu.