Polda Aceh Siagakan Dua Helikopter untuk Dukung Pengamanan PON Aceh-Sumut

|

DITAYANG:

Banda Aceh — Polda Aceh menyiagakan dua helikopter dalam rangka mendukung pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kedua transportasi udara itu didatangkan langsung dari Direktorat Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri.

“Polda Aceh menyiagakan dua helikopter dalam mendukung pengamanan PON 2024, yaitu heli AW 169 Registrasi P-3308 dan heli Bell 429 Registrasi P-3201. Kedua heli itu didatangkan dari Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA  Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Buka Pembinaan Dasawisma di Gampong Baet Lampuot

Joko mengatakan, kedua helikopter itu diperuntukkan sebagai transportasi VIP dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang emergency. Heli ini juga di-stanby-kan untuk rombongan Presiden RI yang datang dalam rangka opening ceremony PON Aceh-Sumut.

“Keberadaan kedua helikopter ini adalah wujud dukungan Polri, dalam hal ini Polda Aceh dalam menyukseskan perhelatan PON Aceh-Sumut,” kata Abituren Akabri 1994 itu.

Joko juga menjelaskan, kedua helikopter tersebut memiliki wilayah cover yang berbeda. Untuk Heli AW 169 Registrasi P-3308 men-cover kegiatan di Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, dan Aceh Barat.

BACA JUGA  Kadiv Humas Tekankan Hal Ini saat Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas Polri Amankan Nataru

Sedangkan Heli Bell 429 Registrasi P-3201, sambung Joko, men-cover Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Aceh Tenggara.