Polda Aceh Amankan Unjuk Rasa secara Humanis dan Profesional

|

DITAYANG:

Banda Aceh — Polda Aceh dan jajaran telah melaksanakan pengamanan beberapa titik aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahasiswa, Jumat, 23 Agustus 2024.

Aparat kepolisian juga mengedepankan langkah-langkah persuasif dan humanis, tetapi profesional, sehingga aksi unjuk rasa berhasil diamankan. Sejauh ini, situasi pun sangat aman dan kondusif.

“Ada beberapa titik aksi unjuk rasa yang dilakukan adik-adik mahasiswa. Namun, semua telah kita amankan, tentunya secara humanis dan profesional,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, Sabtu, 24 Agustus 2024.

BACA JUGA  PBNU Imbau Santri tidak Terprovokasi Pembenturan Polri

Joko mengatakan, pihaknya selalu menekankan kepada personel tentang pentingnya profesionalisme dan humanisme, terutama dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan, termasuk dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang notabene berhadapan langsung dengan masyarakat.

Ia juga tidak menampik adanya beberapa personel yang terluka saat mengamankan unjuk rasa. Namun, semua sudah tertangani dan menjalani perawatan.

Joko juga mengimbau peserta aksi agar tetap tertib dan jangan mudah terprovokasi saat melakukan aksi unjuk rasa. Selain itu juga, peserta aksi diharapkan untuk ikut serta menjaga keamanan dan kedamaian selama rangkaian aksi berlangsung.

BACA JUGA  Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Sumur Minyak Pertamina di Aceh Tamiang

“Sampaikan aspirasi dengan tertib dan damai sesuai aturan yang ada. Jangan anarkis dan jangan terprovokasi, sehingga tidak mengganggu kondusifitas keamanan yang selama ini telah terjaga dengan baik, khususnya di Provinsi Aceh,” imbau Joko.