Pj Bupati Pidie Apresiasi Bantuan Bus Damri

|

DITAYANG:

Pidie, Tubinnews – Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, mengungkapkan apresiasi terhadap bantuan satu unit Bus Damri yang diberikan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Aceh.

Meskipun kebutuhan saat ini mencakup tiga unit Damri, Pj Bupati tetap menyampaikan terima kasih atas kontribusi tersebut pada Senin (29/1/2024).

Dalam acara “Peusijuek,” tempat penyerahan Bus Damri, Pj Bupati Pidie menegaskan urgensi keberadaan Bus Damri, baik untuk kelancaran transportasi siswa di daerah terpencil maupun untuk masyarakat umum.

BACA JUGA  Jelang Akhir Tahun Showroom Mobil Bekas Banda Aceh Dan Aceh Besar Memberikan Diskon 5 Hingga 10 Persen.

“Dengan Damri Perintis, layanan angkutan dapat tersedia di beberapa rute terpencil wilayah Tertinggal, Terluar, Terpencil, dan Perbatasan (3 TP),” ungkap Wahyudi.

Hadirnya angkutan perintis ini di wilayah 3TP diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi regional dan nasional, serta memperbaiki sistem transportasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada Balai Pengelola Transportasi Darat dan semua pihak terkait atas kontribusi mereka dalam meningkatkan transportasi darat di Kabupaten Pidie.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati memberikan arahan kepada Camat Muara Tiga untuk merawat Bus Damri yang diperuntukkan bagi Dinas Perhubungan Pidie, khususnya untuk kelancaran transportasi anak sekolah dan masyarakat Laweueng Kecamatan Muara Tiga.

BACA JUGA  Terkait Kasus Ayah Merin, KPK akan Periksa Sejumlah Saksi di Aceh

Proses penyerahan Bus Damri, penyerahan kunci oleh Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah I Aceh, Ir Mulyahadi MSTR, dan uji coba kelayakan mesin Bus Damri dilakukan oleh Pj Bupati Pidie.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Pidie, Jufrizal, menyatakan bahwa permohonan bantuan tiga unit Bus Damri telah diajukan selama dua tahun, dan saat ini baru satu unit yang dibantu. Jufrizal berharap upaya mereka terus membuahkan hasil dengan mendapatkan bantuan subsidi lagi dari Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA  Ketua MK Perkirakan Gugatan Hasil Pemilu 2024 Meningkat