Pj Bupati Aceh Besar Buka Turnamen Sepak Bola PS AMLA CUP 2024

|

DITAYANG:

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, melakukan tendangan perdana, pertanda dimulainya secara resmi turnamen sepak bola Persatuan Sepak Bola Angkatan Muda Lamteungoh (PS AMLA) Tahun 2024.

Turnamen yang diikuti oleh 16 Tim terbaik se Aceh, dan para penonton setempat disuguhkan pertandingan perdana antara Beurawe versus PSG Gani Ingin Jaya.
Usai melakukan tendangan perdana Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengucapkan selamat dan sukses kepada PS. AMLA yang telah menggelar turnamen ini hingga pembukaan turnamen hari ini berjalan sukses. “Semoga saja kesuksesan pada pembukaan turnamen pada hari ini dapat dipertahankan hingga akhir penutupan,” ujarnya saat kembali ke Tribun VVIP Lapangan Sepak Bola Gampong Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (11/5/2024) sore.”Dan kepada para pemain beserta wasit agar menjunjung tinggi sportifitas, hingga silaturahmi dalam dunia sepak bola ini tidak terputus,” harapnya.

“Karena hari ini para pemain mungkin bermain di tim A, mungkin saja ke depan pada turnamen lain para pemain bisa saja bergabung dengan tim B, jadi tunjukanlah skill dan tekniknya dalam koridor sportifitas,” tambahnya.

BACA JUGA  Dibuka Presiden, Pj Gubernur Aceh Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar Abdullah, S.Sos yang mewakili Pj Bupati Aceh Besar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap panitia pelaksana atas terselenggaranya Turnamen Sepak Bola se Aceh di Aceh Besar Tahun 2024. “Untuk itu, para pemain dan wasit diminta menjunjung tinggi sportivitas dan jujur, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat memicu atau memisahkan silaturrahmi gara-gara sepak bola. Tapi, dengan olahraga sepak bola kita bisa saling memperkuatkan silaturrahmi dan ukhuwah, dengan harapan dari turnamen sepakbola ini terwujudnya suasana aman dan kondusif serta bisa mengorbitkan atlet sepakbola berkualitas dan handal yang bisa membawa nama baik Aceh Khususnya Kabupaten Aceh Besar dibidang olahraga sepak bola,” harapnya.

Abdullah yakin dengan adanya turnamen sepak bola PS AMLA Cup Tahun 2024 ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat dalam mengumpulkan bibit atau talenta muda yang ada di gampong-gampong untuk mengembangkan bakat di dunia olahraga. “Karena tujuan turnamen ini adalah mencari bibit pesepak bola, sehingga dunia sepak bola di Kabupaten Aceh Besar berkembang dan menjadikan pemuda yang berprestasi, maka tampilkan permainan terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA  Kemenag Aceh Besar Sandang Dua Penghargaan KPPN Award

Abdullah meminta kepada seluruh tim dari turnamen ini baik panitia, pemain maupun wasit untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas, fair play, jujur dan kepada pemain juga harus mematuhi peraturan serta instruksi wasit disetiap pertandingan.
“Junjung sportifitas yang tinggi dalam bertanding, para pemain agar jujur dalam bertanding begitu juga dengan wasit yang memimpin pertandingan, agar para pemain merasa aman dalam bermain. Semoga kegiatan ini sukses sampai akhir pertandingan, dengan semangat persatuan dan kekompakan serta semoga apa yang kita lakukan ini membawa kebaikan-kebaikan, baik bagi kita semua maupun Pemerintah Kabupaten Aceh Besar,” ucapnya.

Disamping itu Ketua panitia AMLA Tahun 2024 Muhammad Fuadi menyebutkan, turnamen Sepak Bola PS. AMLA tahun 2024 ini diikuti sebanyak 16 Tim se Aceh dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta. “Untuk juara I Rp 25 juta, juara II Rp 15 juta, sedangkan juara 3 dan 4 masing-masing mendapatkan Rp 4 juta, topskor Rp 1 juta dan pemain terbaik Rp 1 juta,” ungkap Fuadi selaku ketua panitia pelaksana.
Dirinya juga berharap agar turnamen ini berjalan sukses tanpa ada pertingkaian dari tim maupun pemain saat pertandingan sedang bergulir. “Protes wasit silahkan, asal tidak anarkis, dan kepada wasit kami ingatkan agar bersikap jujur dalam bertanding tanpa memihak tim mana pun,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pemerintah Aceh Dukung Program Organisasi Dunia Melayu Dunia Islam

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan satu set Jersey dan Bola kepada Ketua Panitia Pelaksana Turnamen PS. AMLA Cup Tahun 2024 selaku tuan rumah.
Pembukaan turnamen PS. AMLA Tahun 2024 ini juga dihadiri Anggota DPRK Aceh Besar Zulfikar sekaligus Penasehat tim PS AMLA, Camat Ingin Jaya Al Mubarak Akbar dan Forkopimcam Ingin Jaya, perangkat Gampong Lamteungoh dan masyarakat Lamteungoh serta para penonton dari kedua kesebelasan.
Dalam laga perdana PS Gani Aceh Besar unggul atas Beurawe Banda Aceh, skor 3-2. Besok sore di lapangan yang sama akan berjumpa AKM Lampanah versus Bravo Mata Ie.