Peserta MTQ Aceh Utara Tampil Perdana di Simeulue

|

DITAYANG:

Sinabang, Tubinnews – Peserta kafilah MTQ Aceh Utara tampil perdana dalam event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue.

Para peserta asal bumi Pasai itu tampil dari sejumlah cabang yang dilombakan sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara Hadaini S.Sos, Senin (27/11/2023).

Ia mengatakan, MTQ ke -36 tingkat Provinsi Aceh telah dibuka tadi malam oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

“Tadi pagi hingga nanti malam peserta MTQ Aceh Utara tampil di sejumlah lokasi yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana. Mudah-mudahan, peserta kita akan tampil dengan baik untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Aceh Utara,”kata Hadaini.

BACA JUGA  Enam Pakar USK Dikukuhkan Jadi Profesor

Ia menyebutkan, peserta-peserta yang tampil perdana itu dari sejumlah cabang selalu didampingi oleh official dan pelatih.

Masing-masing, Nafsiah Cabang Tilawah Tuna Netra, Mahira Asyifa dan Muhammad Zuhdi Cabang Tilawah Tartil, Nailul Fadlan Hayat Cabang Tahfiz 1 Jus dan Tilawah,Teuku Farhan Cabang Tahfiz 10 Jus, Hurul ‘Ainul Kamila Cabang Tafsir Bahasa Arab, Qaisal Ridha dan Ainil Mahya Cabang Khat Naskah.

Kemudian, Muhammad Fadhil dan Nabila Cabang KTIQ, Teuku Fathir Muhammad Azfar serta Muhammad Izuddin Al Karimi Cabang Fahmil Qur’an. Selanjutnya, Amzar Al-Ehyar, Muhammad Alwalid MZ dan Muhammad Faruq Fauza Cabang Syarhil Qur’an.

BACA JUGA  Terpilih Melalui KLB, Kurnia Muhadi Pimpin PWI Aceh Tengah

Muhammad Nawal Mubarak Cabang Tafsir Bahasa Arab, Naila Dhafira Cabang Hifzil 1 Jus dan Tilawah, Elvina Zuhra Cabang Tahfiz 10 Jus, Rulsan Cabang Tilawah Tuna Netra, Khairani Cabang Tilawah Remaja dan Aqilatul Khaira Cabang Tilawah Anak-anak.

Selain itu, juga Afrialdi dan Maratus Shalehah Cabang Qiraah Murattal Dewasa, Ahmad Daniel’s Cabang Qiraah Mujawwad Remaja dan Haris Zulfahmi Cabang Tilawah Dewasa.

Sementara untuk kondisi kesehatan peserta selama berada di Simeulue hingga saat ini dalam kondisi baik.

“Insyaallah semua peserta bisa tampil maksimal dalam MTQ ke-36 tingkat Provinsi Aceh,”ucap Hadaini.

Untuk lokasi pemondokan kafilah Aceh Utara, lanjut dia, berada di Jalan Teungku Umar, Gampong Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Tentunya, tidak jauh dari Pelabuhan Sinabang.

BACA JUGA  Gelar Festival Band di Angkringan Naya’s, Begini Cara Ajendam IM Menjaring Prajurit TNI-AD dengan

Begitu juga, lokasi arena MTQ tempat berlangsung perlombaan sejumlah cabang juga tidak jauh dari lokasi pemondokan. Kehadiran rombongan kafilah MTQ Aceh Utara pada Sabtu (25/11/2023) lalu, sekira pukul 08.00 WIB, di Pelabuhan Sinabang, Kabupaten Simeulue disambut oleh Asisten III Setdakab Simeulue, Syafrinudin MH.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Aceh Utara mengirim 55 peserta untuk mengikuti ajang MTQ ke-36 Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue. Selain para peserta, juga didampingi pelatih 15 orang, Official 8 orang, pendamping cacat netra 2 orang, tenaga medis 3 orang, panitia 30 orang, dan sopir 6 orang.