Pendaftaran Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Jalur SNBT-UTBK Tutup Besok, Segera Mendaftar!

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Jalur SNBT-UTBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahun 2024 akan segera tutup esok hari pada Kamis 5 April 2024.

Pendaftaran melalui Jalur SNBT-UTBK tersebut telah dibuka sejak 21 Maret lalu.

Ketua Admisi UIN Ar-Raniry, Muammar Yulian MSi mengajak siswa yang belum mendaftar untuk menggunakan kesempatan selama dua hari yang tersisa ini untuk segera melakukan pendaftaran.

“Kami mengajak adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah di UIN Ar-Raniry untuk menggunakan peluang dua hari yang tersisa ini untuk menentukan pilihannya mendaftar pada program studi yang tersedia di jalur SNBT-UTBK,” kata Muammar, Rabu (3/4/2024).

BACA JUGA  UIN Ar-Raniry Gelar Pembekalan Mahasiswa KPM Berbasis Qur'ani

Muammar juga menyebutkan, UIN Ar-Raniry membuka peluang bagi Mahasiswa baru untuk mendaftar pada 16 Program Studi yang tersedia pada jalur SNBT-UTBK Kemdikbud di kampus tersebut.

Mencakup Program Studi Pendidikan Teknik Elektro, Arsitektur, Bimbingan Konseling, Ilmu Perpustakaan, Ilmu Ekonomi, Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Negara, Pendidikan Teknologi Informasi, Psikologi, Kesejahteraan Sosial, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, Biologi, Kimia, Teknologi Informasi, dan Ilmu Hukum.

“Calon Mahasiswa dapat mengakses informasi resmi dan detail mengenai penerimaan mahasiswa baru jalur SNBT-UTBK pada website admisi ar-raniry.ac.id/admisi dan website https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/informasi-umum,” jelasnya.

BACA JUGA  FISIP UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan

Sementara itu, Ketua Admisi UIN Ar-Raniry menyatakan, calon mahasiswa bisa memilih hingga empat program studi pada pendaftaran jalur SNBT-UTBK. Ia juga menjelaskan bahwa seleksi untuk jalur ini terdiri dari dua jenis soal, yaitu pilihan ganda dan isian singkat berbasis komputer.

“Kami berharap agar adik-adik bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes penerimaan mahasiswa jalur ini, yaitu tes UTBK Gelombang I pada 30 April dan 2 sampai 7 Mei 2024 dan tes UTBK Gelombang 2 pada tanggal 14 hingga 20 Mei 2024,” ungkapnya

BACA JUGA  DTK FT USK dan UiTM Malaysia Sepakati Pertukaran Pengajar