Pemerintah Aceh Fasilitasi Pemulangan Dua Nelayan dari Malaysia

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Pemerintah Aceh memfasilitasi pemulangan 2 (dua) nelayan asal Aceh dari Malaysia. Kedua nelayan tersebut berhasil di pulangkan Pemerintah pada Minggu, 25 Februari 2024 kemarin via maskapai Lion Air pukul 16.35 WIB menuju Kualanamu, Medan.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem menyebutkan pemulangan kedua warga Aceh itu dilakukan berkat kerjasama dengan berbagai pihak, Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, PSDKP lampulo, PSDKP Belawan, Panglima Laot dan KJRI Penang.

Pertolongan ini juga merupakan komitmen Pemerintah Aceh untuk membantu warganya yang sedang membutuhkan, terutama mereka yang tengah berada di luar Aceh.

BACA JUGA  Kapolda Aceh bersama Kabaharkam Polri Hadiri Pembukaan Munas ke-XI Gerakan Pramuka

Dr. Muslem menambahkan, setibanya di Medan, AS dan ZD segera dipulangkan ke daerah asalnya di Aceh Utara dan Aceh Timur, dengan akomodasi biaya perjalanan di tanggung oleh Pemerintah.

“Ketika sampai di kualanamu mereka langsung dijemput Tim, dibantu dari PSDKP Belawan, kemudian pada hari yang sama diberangkatkan dengan bus menuju tempat asal untuk bertemu keluarga masing-masing,” imbuh Muslem, Senin (26/2/2024).

Seperti diketahui, AS dan ZD, Keduanya berangkat melaut menggunakan boat tep-tep berukuran 3 GT dari perairan Krueng Geukueh selama kurang lebih lima hari.

BACA JUGA  Pj Bupati Pidie Apresiasi Bantuan Bus Damri

Nahas, Boat yang ditumpangi rusak, baut mesin patah keempatnya, memaksa mereka mereka menghanyutkan diri sampai kemudian ditemukan dan diselamatkan polis kedah Malaysia pada Kamis, 1 Februari 2024.