Pelajar Aceh Raih Prestasi 3 Emas dan 2 Perak Ajang LKS Nasional

|

DITAYANG:

Banda Aceh, Tubinnews – Kontingen Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aceh meraih prestasi gemilang dengan memenangkan tiga medali emas dan dua medali perak dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang digelar di Kota Surabaya, 23-28 Oktober 2023.

Medali emas diraih oleh Agung Setiawan dari SMKN 2 Banda Aceh dalam bidang Lomba Plumbing And Heating, Rizqyan Auliandry dari SMKN 2 Banda Aceh dalam bidang lomba CNC Turning, dan Pocut Dwi Vannissa dari SMKN 3 Banda Aceh dalam bidang lomba Restauran Service.

BACA JUGA  USK Kampus Terbaik di Sumatra versi Webometrics

Selain itu, dua siswa meraih medali perak, yakni Sulthan Nauwar Siraj dari SMKN 1 Tapaktuan dalam bidang lomba Graphic Design Technology dan Agus Susanto dari SMKN 2 Banda Aceh dalam bidang CNC Milling.

Prestasi luar biasa ini membawa Aceh meraih peringkat kelima secara nasional dalam kompetisi tersebut. Aceh mengirimkan 33 peserta yang berkompetisi di 30 bidang lomba.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri MM, mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian siswa-siswi SMK Aceh dalam ajang nasional ini. Ia berterimakasih kepada siswa, guru, dan pendamping atas prestasi yang membanggakan ini.

BACA JUGA  Dalam Rangka Manyambut PON Gampong Kampung Baru Harus steril Dari Segala Bentuk Kriminal

“Alhamdulillah, terimakasih anak-anak ku atas persembahan prestasi ini, dan terima kasih kepada para guru dan pembimbing yang telah mendidik dengan cukup baik,” ujarnya pada Jumat 27 Oktober 2023.

Alhudri juga menyoroti potensi dan semangat juang luar biasa yang dimiliki anak-anak Aceh, yang terbukti dengan raihan tiga medali emas dan dua medali perak di kompetisi LKS nasional di Surabaya.

Menurutnya, ini membuktikan bahwa siswa-siswi Aceh memiliki potensi dan semangat yang sebanding dengan daerah-daerah lain.

BACA JUGA  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Akan Menggelar Pentas Seni Sastra Aceh

Alhudri berharap dengan pencapaian ini akan memotivasi siswa-siswi di sekolah lain untuk tidak takut bersaing dan meraih prestasi.

Ini juga merupakan salah satu harapan Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, yang ingin melihat anak-anak Aceh tampil di level nasional.
(Rindi/red)